Karateka Kota Pekalongan Raih Emas Kejuaraan Asia

Senin 30-09-2019,11:15 WIB

JUARA - Karateka asal Kota Pekalongan, Afdil Kholid, sukses meraih emas dalam kejuaraan karate tingkat Asia Pasifik yang digelar di Filipina.

KOTA - Karateka asal Kota Pekalongan, Afdil Kholid, sukses menyabet medali emas dalam kejuaraan karate tingkat asia bertajuk 'The 7th Karatedo Goju-Kai Asific Championships and Technical Seminar 2019' yang digelar di Cebu, Filipina. Turun di kelas 55 kg junior putra, siswa SMAN 1 Pekalongan tersebut meraih emas setelah dalam babak final sukses menundukkan karateka tuan rumah.

Raihan prestasi istimewa tersebut diungkapkan Sekretaris Pengkot Forki Kota Pekalongan, Taufan Adestia yang turut serta dalam kontingen Indonesia. "Alhamdulillah atlet asal Kota Pekalongan berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet tuan rumah Filipina dalam babak final," ungkapnya.

Taufan menyebut, prestasi yang diraih Afdil sangat membanggakan dan dapat membawa nama harum Indonesia dan Kota Pekalongan. Sebab, dalam kejuaraan tersebut Afdil harus bersaing dengan ratusan atlet yang berasal dari berbagai negara. Selain itu, para juara dalam turnamen tersebut juga berpeluang mengikuti kejuaraan duni Goju-Kai tahun 2021 mendatang di Jepang.

"Atlet karate yang meraih juara dalam turnamen Asia Pasifik kali ini akan dipantau prestasinya untuk diikutkan kejuaraan dunia Goju-Kai tahun 2021 di Jepang. Kami mohon doa restu agar Afdil bisa konsisten dan berpeluang turun di turnamen dunia sehingga bisa semakin mengharumkan olahraga Kota Pekalongan," tuturnya.

Dalam kejuaraan yang digelar sejak 26 September hingga 1 Oktober itu, Jawa Tengah menyumbang tiga atlet dalam kontingen Indonesia untuk bertanding melawan karateka dari 24 negara peserta lainnya. Selain Afdil, dua karateka lain berasal dari Pemalang yang meraih perunggu dan satu karateka lain dari Brebes yang sukses meraih perak dan perunggu.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait