Ampuh Hilangkan Rasa Capek, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Lesu

Senin 06-11-2023,05:07 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN - Ada baiknya kamu mengonsumsi vitamin untuk mengatasi badan lemas dan lesu agar tidak mengantuk pada saat bekerja.

Bisa jadi badan lemas disebabkan oleh kondisi mental yang sedang tidak baik-baik saja. Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan mengonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan stamina tubuh. 

Memperbaiki pola hidup yang tidak sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi badan lemas. Kamu perlu melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan yang bergizi. 

Konsumsi suplemen yang mengandung berbagai macam vitamin perlu dilakukan untuk membantu sistem metabolisme tubuh. Nah, ada beberapa vitamin yang dapat meningkatkan badan lemas dan lesu diantaranya adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Pegal karena Sering Duduk Lama? Inilah Vitamin untuk Badan Pegal di Apotek

BACA JUGA:Inilah Makanan untuk Badan Lemas dan Pusing yang Ampuh Hilangkan Lemas Dengan Cepat

1. Vitamin B Kompleks

Jenis nutrisi yang satu ini merupakan multivitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan vitamin ini mengandung berbagai macam jenis, yaitu B1, B2, B3, B5, B6, folat dan B12. 

Jadi salah satu multivitamin untuk mengatasi badan lemas dan lesu. Cocok untuk kamu yang kekurangan sel darah merah. 

Kekurangan sel darah merah dapat menyebabkan anemia. Kamu bisa mengonsumsi suplemen multivitamin untuk memperbaiki tubuh yang kekurangan darah. 

2. Vitamin C

Vitamin untuk mengatasi badan lemas dan lesu selanjutnya adalah vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Karena kekurangan vitamin C dapat menyebabkan radikal bebas berkembang di dalam tubuh. Untuk itu kamu perlu mengkonsumsi vitamin C agar tubuh tetap berenergi. 

Bagi kamu yang sedang sakit, penting untuk mengkonsumsi vitamin C agar tubuh cepat pulih. 

3. Vitamin D

Kategori :