Yuk Amalkan Zikir Pembuka Pintu Rezeki Ini Setiap Hari, Buktikan Manfaatnya!

Senin 06-11-2023,15:07 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

Latin: Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ 'abduka, wa anâ 'alâ 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu. A'ûdzu bika min syarri mâ shana'tu. Abû'u laka bini'matika 'alayya. Wa abû'u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Artinya : " Wahai Tuhanku, Engkau adalah Tuhanku yang kuasa, Tidak ada yang patut disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakan ku.Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

Dalam hadis yang berasal dari Abdullah bin Abbas RA, dikatakan bahwa membaca istighfar memiliki keutamaan sebagai awal dari mendapatkan rezeki. Rasulullah SAW telah bersabda : 

مَنْ لَزِمَ الِاسْتِغْفَارَ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمْ فَرَجًا وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Artinya : " Barangsiapa yang rutin mengucapkan istighfar, Allah akan membantunya menemukan jalan keluar dari semua kesulitan dan memberikan solusi untuk setiap kesempitan yang ia hadapi. Allah juga akan memberinya rezeki dari arah yang tidak terduga." (HR. Abu Dawud, An-Nasa'i, Ibnu Majah, dan Al-Hakim).

BACA JUGA:Inilah 4 Amalan Pembuka Rezeki, Lakukan Setiap Hari Agar Rezeki Lancar dan Berlimpah

2. Membaca Hauqalah

Bacaan hauqalah, yaitu:

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Latin: Lā haula wa lā quwwata illā billāh.

Artinya : " Tidak ada kemampuan atau usaha yang bisa dilakukan tanpa kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Keutamaan zikir ini diungkapkan oleh Nabi Muhammad SAW melalui hadits, beliau bersabda :

"Barangsiapa yang mendapatkan rezeki dengan lambat, disarankan untuk sering mengucapkan 'La haula wala quwwata illa billah'." (HR At-Thabrani)

3. Membaca La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin

لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ

 

Kategori :