Amazing! Inilah Doa Pembuka 12 Pintu Rezeki yang Bisa Kamu Amalkan Saat Sholat

Kamis 09-11-2023,22:24 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

Seperti yang dinyatakan dalam ayat ke 6 Surat Huud yang berbunyi " Setiap makhluk hidup di bumi, tidak terkecuali, dipastikan Allah akan memberikan rezekinya. Dia memiliki pengetahuan mengenai lokasi kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua yang ada tercatat dalam Kitab yang nyata, Lauhul Mahfuz.

2. Rezeki karena berusaha

Setiap langkah yang kita ambil untuk mencapai tujuan akan membawa keberuntungan kita. Seperti yang terungkap dalam ayat 39 Surat An-Najm, manusia hanya akan meraih hasil dari usahanya sendiri.

3. Dengan bersyukur, kita mendapatkan rezeki.

Apabila kita mengucapkan rasa syukur atas segala hal yang kita miliki, pasti Allah SWT akan memberikan berlimpah rezeki kepada kita.

Seperti yang dinyatakan dalam Surat Ibrahim ayat 7, Allah berfirman, "Apabila kamu bersyukur, Aku akan memberikan lebih banyak nikmat kepadamu. Namun, jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka azab-Ku akan sangat berat."

4. Rezeki karena Sedekah

Berikutnya rezeki yang diperoleh sebagai hasil dari memberikan sedekah. Allah SWT menawarkan imbalan bagi mereka yang memberikan sedekah.

Seperti yang dijelaskan dalam ayat 245 Surat Al-Baqarah, " Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik akan mendapatkan balasan yang dilipatgandakan oleh Allah dengan jumlah yang banyak. Allah mengatur dan mengendalikan rezeki dengan cara mempersempit dan memperluasnya, serta hanya kepada-Nya kita akan dikembalikan,"

5. Rezeki karena Anak

Anak-anak juga dapat menjadi pintu rezeki. Seperti yang disebutkan dalam Surat Al-Isra` ayat 31, "Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar".

6. Rezeki karena Istighfar

Membiasakan diri untuk melakukan istighfar secara teratur juga dapat membuka pintu rezeki. 

Allah SWT menjanjikan rezeki kepada orang-orang yang secara teratur mengucapkan istighfar seperti yang disebutkan dalam firman-Nya dalam Surat Nuh ayat 10-11 yang menyatakan,

 "...maka Aku berkata (kepada mereka), 'Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu'".

7. Rezeki karena Menikah

Kategori :