Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Mustajab, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Pemicu Rezeki Tertutup

Selasa 14-11-2023,11:41 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

Artinya : "Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal serta jauhkanlah aku dari yang haram, serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari tergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi nomor 3563. Al-Hafizh Abu Thahir berkata kalau sanad hadits ini hasan). 

Doa Pembuka Rezeki Kelima 

Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu. yaa mu'izzu. a'izzanii. bi i'zaazi. 'izzati. qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.” 

Artinya : "Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya serta membagikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang membagikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang memudahkan seluruh urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam seluruh urusan dunia serta agama, wahai Dzat yang sangat baik, ya Allah” 

Doa Pembuka Rezeki Keenam 

"Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii." 

“Ya Allah, ampunilah aku kasihanilah aku berilah petunjuk padaku, selamatkanlah saya (dari bermacam penyakit), serta berikanlah rezeki kepadaku.” 

Di samping doa-doa tersebut, Rasulullah SAW pula mengarahkan buat membaca tasbih dan zikir dikala pagi serta petang buat meminta rezeki kebaikan dari-Nya: 

Subhanallah wa bihamdih“; seratus kali tidak terdapat seorangpun di hari kiamat yang tiba bawa sesuatu kebaikan yang lebih baik darinya, kecuali orang yang mengucapkan perihal yang sama ataupun lebih dari itu." (HR Muslim) 

BACA JUGA:9 dari 10 Pintu Rezeki Adalah Berdagang? Berikut Ini Penjelasannya

Itulah 6 doa pembuka rezeki yang mustajab untuk membuka pintu rezeki dari Allah SWT buat umat muslim. 

Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan penjelasannya, "Midroroh kata para ulama tafsir dapat berarti hujan yang rimbun dapat berarti rezeki yang non-stop." 

"Dan dengan istighfar Allah akan perbanyak harta serta generasi kamu serta Allah hendak peruntukan kebun-kebun kamu rimbun serta Allah pula hendak suburkan segala sungai-sungai kalian," ucap Ustadz KHalid Basalamah.(*)

Kategori :