Kawanan Pembobol Rumah Kembali Beraksi

Rabu 12-02-2020,09:43 WIB

*Modus Congkel Jendela, Pelaku Gondol uang Jutaan

OLAH TKP - Anggota Polsek Bojong dan Polres Pekalongan tengah melakukan olah TKP Des Pantianom Kecamatan Bojong. TRIYONO

KAJEN - Kawanan pembobol rumah dengan sasaran barang barang herharga kembali beraksi di Kota Santri. Adapun kali ini terjadi di

Dukuh Gebanganom Desa Pantianom Kecamatan Bojong, Rabu (12/2/2020).

Pembobolan rumah diduga terjadi pada dini hari dimana para korban sedang tidur. Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela kemudian setelah berhasil masuk kedalam rumah menggesak sejumlah barang berharga.

Aksi pencurian dengan pemberatan diketahui pertama kali oleh korban, Yuliana (31) dan Ibunya Endang (52). Saat itu keduanya usai bangun tidur sekira pukul 06.00 Wib mendapati 2 buah dompet milik korban yakni dompet ukuran sedang berwarna merah hati yang berisi uang tunai senilai Rp. 3.000.000,- dan slip gaji guru-guru SMK di Kesesi hilang. Selain itu setelah dicek sebuah dompet warna crem san pink tua yang berisikan sebuah buku tabungan beserta kartu ATM, uang Tunai Rp. 100.000 dan KTP, SIM C serta Kartu BPJS atas nama Korban sudah tidak ada di tempatnya, padahal sebelumnya kedua dompet tersebut tergeletak diatas kasur.

Atas kejadian itu pada pukul 07.00 Wib tetangga korban menemukan dompet warna crem dan pink milik korban di tepi sungai yang berada di sebelah selatan rumah yang berjarak sekitar 100 meter. Namun saat itu dompet langsung dikembalikan kepada korban. Saat dompet tersebut dibuka oleh korban, dompet tersebut sudah dalam keadaan tidak utuh, hanya uang tunai Rp. 100.000 saja yang hilang.

Korban selanjutnya melaporkan ke Polsek Bojong. Anggota yang mendapat laporan langsung menuju lokasi guna meminta sejumlah keterangan saksi.

Kasubbag Humas AKP Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, dari hasil olah TKP dan keterangan korban serta saksi, petugas menduga bahwa pelaku masuk ke dalam ruang sholat dengan cara mencongkel jendela depan.

"Diduga sebelumnya pelaku juga telah mencongkel jendela bagian kamar belakang namun tidak berhasil. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah langsung menuju ke kamar tidur bagian belakang yang saat itu pintu kamar dalam keadaan terbuka selanjutnya langsung mengambil 2 buah dompet yang saat itu tergeletak di atas kasur, " katanya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait