Ternyata Ini Cara Mengatasi Anyang-anyangan (Disuria) yang Ampuh, Mudah Dilakukan

Senin 20-11-2023,14:12 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Hindari menahan buang air kecil karena bakteri dapat berkembang biak dengan lebih mudah dan membuat keluhan ambeien semakin parah.

3. Kompres dengan Air Hangat

Peradangan dan iritasi akibat infeksi saluran kemih dapat menimbulkan rasa perih, tertekan, dan nyeri di sekitar alat kelamin. Kamu dapat mengatasi keluhan ini dengan mengompres perut bagian bawah dengan air hangat untuk meredakan rasa tidak nyaman.

Caranya, kamu dapat mencelupkan handuk ke dalam air hangat dan mengeringkannya. Setelah itu, letakkan handuk tersebut di area perut bagian bawah selama 15 menit.

Kamu dapat melakukan hal ini beberapa kali dalam sehari untuk meredakan rasa tidak nyaman tersebut.

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Jantung Hingga Atasi Batu Ginjal! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

4. Perbaiki Pola Makan

Ketika kamu mengalami inkontinensia karena infeksi saluran kemih, pola makan yang buruk dapat memperparah gejala inkontinensia. Ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari selama infeksi, seperti:

- Minuman teh, soda, kopi, dan alkohol

- Makanan dan minuman yang terdapat pemanis buatan

- Makanan dan minuman rasa asam

- Makanan pedas

Selain menghindari beberapa makanan dan minuman di atas, Kamu perlu memperbanyak konsumsi serat untuk mempercepat proses pemulihan.

5. Konsumsi Cranberry

Cranberry merupakan salah satu jenis buah beri yang kaya akan nutrisi. Buah ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi infeksi saluran kemih, termasuk untuk meredakan usus bocor.

Berdasarkan penelitian tahun 2023, cranberry mengandung proanthocyanidin yang bermanfaat untuk mencegah bakteri menempel pada kandung kemih.

Kategori :