PGRI Kabupaten Batang Sumbang 130 Kantong Darah ke PMI Batang

Senin 20-11-2023,15:15 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Novia Rochmawati

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batang menggelar kegiatan donor darah dalam memperingati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di SMPN 1 Kandeman, Senin (20/11/2023). Sebanyak 130 kantong darah pun berhasil disumbangkan untuk PMI Kabupaten Batang. 

"Ada sekitar 180 orang yang mendaftarkan diri. Namun yang di setujui ada sekitar 130 orang. Alhamdulillah, itu pun sudah melampaui target kami sekitar 100 kantong," jelas Ketua PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman saat diwawancarai di sela kegiatan donor darah. 

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas PGRI Kabupaten Batang dalam memperingati HUT PGRI dan HGN 2023. Selain itu PGRI juga rutin berkolaborasi dalam kegiatan sosial lainnya bersama PMI Kabupaten Batang. 

"Kami sering bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sosial lainnya. Ke depannya kami juga akan masih berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Batang," imbuh lelaki yang juga Pengurus PMI Kabupaten Batang ini. 

Kegiatan donor darah ini menjadi bentuk rasa kemanusiaan guru, dalam membantu ketersediaan stok darah. Dimana kebutuhan stok darah ini tak hanya dibutuhkan oleh masyarakat Batang, tetapi juga masyarakat di kabupaten atau kota sekitar Batang. 

Selain kegiatan donor darah, dalam kesempatan ini juga turut digelar kegiatan Digital Training Academy. Ke depannya juga masih ada serangkaian kegiatan lainnya. Seperti Nguri-nguri budaya, aneka lomba, dan kegiatan lainnya. (nov)

Kategori :