6 Cara Membasmi Laron di Rumah Saat Musim Hujan dengan Cepat

Rabu 22-11-2023,10:16 WIB
Reporter : Rifki

Saat musim hujan, biasanya adalah waktu musim kawin para laron-laron di luar rumah. Sehingga saat itu, biasanya laron akan mencari tempat yang terang untuk mencari pasangannya. Salah satu tujuan utama laron adalah rumah dengan lampu terang yang menyala. 

Bagi banyak orang, laron yang berdatangan akan menjadi gangguan yang menjengkelkan, dan perlu ditangani dengan cepat dan efektif. Bagaimana cara membasmi laron di rumah saat musim hujan? Simak artikel ini sampai akhir.

6 Cara Membasmi Laron di Rumah Saat Musim Hujan dengan Cepat

Berikut ini beberapa contoh cara membasmi laron dengan cepat, yuk simak:

1. Menggunakan Air

Pada zaman dahulu para bebuyut menggunakan air untuk memikat laron yang beterbangan di lampu. Ternyata cara ini cukup ampuh untuk digunakan. Anda bisa mengikuti cara ini untuk membasmi laron di rumah Anda saat musim hujan. 

Caranya cukup mudah, ambil satu baskom air dan letakkan di bawah laron yang beterbangan. Pantulan cahaya dari air dapat menarik perhatian laron dan para laron akan terjebak dan terjatuh ke air. 

2. Pemanfaatan Bahan Alami

Beberapa bahan alami seperti daun mint, cengkeh, atau kayu manis, cabai dan cuka dapat digunakan sebagai pengusir laron. Tempatkan bahan-bahan ini di tempat-tempat yang sering dihuni laron.

Selain itu apabila laron sudah banyak di dalam rumah, Anda bisa semprotkan cuka pada laron. Hal ini cukup ampuh untuk mengusir dan menyingkirkan laron. Dimana semprotan cuka mengandung asam dan dapat membasmi laron dengan cepat. 

Tidak hanya itu, sereh pun bisa Anda manfaatkan untuk mengusir laron karena aromanya yang kuat dan tidak laron sukai. Anda cukup meletakan sereh di lokasi tertentu. Selain itu, bisa juga dengan membersihkan lantai menggunakan karbol yang beraroma sereh. 

Salah satu karbol murah berkualitas dengan aroma sereh adalah Sparkle. Karbol sereh dari sparkle memiliki aroma sereh yang kuat dan tahan lama. Selain itu, di dalamnya juga bahan aktif desinfektan yang efektif untuk membasmi virus dan kuman. Anda bisa mendapatkan karbol Sparkle melalui Blibli dan dapatkan promo maupun penawaran menarik setiap harinya. 

3. Membersihkan Sumber Makanan

Pastikan area dapur dan tempat penyimpanan makanan terjaga kebersihannya. Bersihkan sisa-sisa makanan dan pastikan makanan yang terbuka disimpan dengan rapat. Hal ini juga membantu supaya laron tidak datang dan mengganggu dapur dan rumah Anda. 

Tags :
Kategori :

Terkait