Dijamin Ampuh! Ini Dia Jenis Obat Salep Kutu Air yang ada di Apotek, Nomor 3 Wajib Menggunakan Resep Dokter

Jumat 24-11-2023,03:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Selain dalam bentuk salep, Miconazole juga hadir dalam bentuk semprot. bubuk, dan bedak yang juga bisa diaplikasikan secara langsung ke kulit.

Jika kalian memiliki Miconazole dalam bentuk bubuk ataupun semprot, sebaiknya jauhkan obat tersebut dari suhu panas ataupun api. Sebab, obat ini termasuk dalam jenis obat yang mudah terbakar.

2. Clotrimazole

Clitrimazole merupakan salep kutu air yang dapat mengobati infeksi kulit akibat jamur. Salep ini bekerja dengan cara membunuh dan mencegah pertumbuhan jamur, sehingga kutu air dapat diatasi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Obat Kutu Air yang Terbuat dari Bahan Alami untuk Membasmi Jamur Penyebab Kutu Air

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Cara Mengobati Kutu Air yang Membandel Pada Area Kaki dengan Bahan-Bahan Alami

Untuk mengatasi kutu air, kalian bisa mengoleskan salep ini ke kulit yang terinfeksi 2–3 kali sehari selama setidaknya 2 minggu atau sesuai petunjuk yang tertera di kemasan.

Namun ingat! hindari menggunakan Clotrimazole ini selama lebih dari 4 minggu tanpa pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk mencegah jamur kebal atau resisten terhadap obat.

Sementara itu, sebelum obat ini digunakan, kalian dianjurkan untuk mencuci terlebih dahulu area yang ingin dioleskan obat. Kemudian keringkan menggunakan handuk atau tisu yang bersih.

Setelah itu, oleskan Clotrimazole secara perlahan sampai menutupi area yang mengalami kutu air.

BACA JUGA:Penting! 5 Cara Alami Mengobati Kutu Air Tanpa Obat Medis

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Cara Mengobati Kutu Air yang Sudah Parah, Ampuh Dalam 1 Minggu

Setelah memberikan perawatan dengan mengoleskan Clotrimazole secara rutin. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kaki, terutama sela antara jari kaki.

Kemudian, biasakan mengganti kaus kaki secara rutin setiap hari. Selain kutu air, Clotrimazole ini juga cocok digunakan untuk mengobati penyakit kurap, dan gatal pada area selangkangan.

3. Terbinafine

Jenis obat salep kutu air yang selanjutnya adalah Terbinafine. Cara kerja obat ini adalah dengan mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Kategori :