Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol

Selasa 15-03-2022,13:40 WIB

**Mobil Elf Tabrak Mobil, Dua Penumpang Terluka

SRAGI - Kecelakaan lalu lintas di Tol kembali terjadi. Kali ini kecelakaan antara mobil Isuzu ELF H-7021-UD yang dikemudikan Slamet (43) warga Weleri Kabupaten Kendal dan mobil tak dikenal di Tol KM 326 Desa Purwodadi, Sragi, Minggu (13/03/2022). Diduga, kecelakaan akibat pengemudi Elf mengantuk. Akibat kecelakaan ini dua penumpang Elf mengalami luka-luka.

Data yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 22.50 Wib tepatnya di Jalan Tol KM 326, 800 jalur A Desa Purwodadi Kecamatan Sragi. Saat itu Elf No Pol H-7021-UD melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sekitar 80 km/jam di lajur kanan. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi kurang konsentrasi karena mengantuk. Mobil tanpa disadari melaju ke arah kanan. Sementara dari jalur kanan melaju mobil tidak dikenal. Tabrakan pun tak terhindari. Mobil Elf menabrak belakang mobil yang tak diketahui hingga ringsek depannya. Melihat mobilnya ditabrak hingga ringsek, pengendara mobil misterius tersebut tak berhenti. Ia memilih terus melanjutkan perjalanan tanpa memperdulikan Elf yang ringsek. Petugas yang mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian. Penumpang yang terluka langsung dilarikan RSU Aro Kota Pekalongan untuk dirawat.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2022), membenarkan. Kata dia, akibat kecelakaan lalulintas dua penumpang Mobil Izusu Mikrobus, atas nama Sulimah (56) dan Sriati (81) warga Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

"Kedua korban harus dilarikan ke RSU Aro Kota Pekalongan guna untuk mendapatkan perawatan, " terangnya.

Melihat penyebab kecelakaan itu, Kasat Lantas mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat.

"Kepada seluruh warga masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan. "

Kasat lantas juga meminta kepada para pengendara di jalan tol, untuk tidak meminum minuman energi. Menurutnya, jika meminum minuman energi, memang fisik terasa segar namun secara mental setiap manusia pasti sudah lelah.

"Kalau kita paksakan dan mencoba meminum minuman berenergi, berarti kita memaksakan diri kita,"imbuhnya.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait