7 Khasiat Susu Jahe untuk Kesehatan, Persiapan untuk Menghadapi Musim Hujan

Minggu 26-11-2023,05:20 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudah tak diragukan lagi khasiat susu jahe untuk kesehatan memang tak sekadar dongeng. Cocok diminum saat cuaca lagi hujan seperti sekrang ini. 

Pencampuran antara susu dengan serbuk jahe menciptakan aroma yang khas. Perpaduan antara jahe dan susu ini tergolong aman dan bahkan sehat untuk tubuh. 

Malahan susu jahe memiliki manfaat dan khasiat luar biasa untuk tubuh. Sebab jahe sendiri berasal dari rempah-rempah yang bersifat antiinflamasi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Penurun Kolesterol Terbaik! Ini Dia 5 Jenis Susu yang Dapat Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

BACA JUGA:Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Remaja hingga Lansia

Ditambah dengan susu yang mengandung beragam vitamin dan nutrisi di dalamnya. Diantaranya vitamin A, D3, B1, B3, B6 dan E. Kombinasi keduanya bisa menciptakan khasiat yang luar biasa. 

1. Meredakan Flu

Kandungan susu jahe ternyata ampuh untuk meredakan flu. Gejala flu diantara Demam, pilek, sakit kepala dan perut kembung.

Sangat disarankan untuk minum sehari agar terhindar dari flu. Susu jahe mengandung antioksidan dan antiinflammasi di dalam tubuh. 

Ditambah lagi Aromanya yang kuar menudukung kesehatan tubuh. Cocok untuk diminum saat hidung terasa terhambat.

2. Mengobati Sakit Kepala

Khasiat susu jahe untuk kesehatan salah satunya bisa mengibati sakit kepala. Melalui kajian penelitian mengungkapkan bahwa jahe memiliki sigat antiinflamasi. 

Antioksidan terbaik dalam melawan penyakit yang menyerang tubuh. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sakit kepala segera reda. 

namun sebaiknya susu jahe ini tidak dikonsumsi oleh anak usia di bawah satu tahun. Karena susu jahe ini hanya untuk anak remaja dan orang dewasa serta lansia. 

3. Meredakan Mual

Kategori :