Doa Memohon Kemudahan Rezeki serta Seluruh Urusan, Pekerjaan Jadi Penuh Berkah dan Halal

Minggu 26-11-2023,14:04 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

RADARPEKALONGAN.DISAWAY.ID - Bagaimana doa memohon kemudahan rezeki? Rezeki ialah salah satu alibi manusia untuk bekerja dengan sepenuh hati. Walaupun Allah SWT sudah berjanji untuk membagikan rezeki kepada umat-Nya, tetapi manusia juga hukumnya wajib berusaha menjemput rezeki untuk dirinya sendiri. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam dalam suatu hadis yang berbunyi : 

"Rasulullah SAW bersabda, rezeki telah dipecah (diatur pembagiannya). Sebagaimana rezeki, ajal pun juga mengejar manusia." (HR. Al-Ajaluni fi Kasyfil Khafa).

Tidak hanya berupaya sekuat tenaga buat mencari rezeki yang sudah digariskan, manusia juga hendaknya tetap senantiasa berdoa. Doa dimudahkan rezeki serta semua urusan. Saat akan mencari kebutuhan di muka bumi, doa dimudahkan rezeki juga bisa dilafalkan buat mencapai ridha serta keberkahan dari Allah SWT.

Lalu apa saja doa dimudahkan rezeki yang bisa diucapkan dalam aktivitas sehari-hari tersebut? Ikuti rangkuman sepenuhnya berikut ini yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Doa Dimudahkan Rezeki

Untuk manusia yang masih hidup serta berjalan di muka bumi, Allah masih membagikan peluang untuk hamba-Nya untuk tetap mencukupi kebutuhan serta beribadah secara sungguh-sungguh. Tetapi banyak pula cobaan ataupun ujian yang disematkan di tiap perjalanan hidup manusia dikala hendak mencari rezeki.

Banyak kesusahan yang kerapkali wajib dialami. Cobaan untuk tiap orang juga berbeda-beda. Terkadang, tidak sedikit pula yang merasa sudah berupaya secara optimal

Tanpa disadari, ada doa dimudahkan rezeki yang bisa dilafalkan buat memperoleh ridha Allah SWT. Terdapat juga doa dimudahkan rezeki yaitu

Bismillahi 'ala. nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qodlaika wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta'jila. ma akhkharta wa la ta'khira. ma 'ajjalta.

Artinya :

"Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, serta agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku supaya rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada seluruh yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda serta enggan menunda apa yang Kausegerakan."

Doa Dimudahkan Seluruh Urusan

Untuk memperoleh rezeki yang halal serta berkah, terdapat banyak urusan yang wajib dilewati oleh tiap orang terlebih dulu. Tiap urusan tersebut juga memerlukan ridha Allah SWT supaya kita tetap senantiasa berjalan di dalam kebenaran dan dijauhkan dari hal-hal terlarang.

Sehabis membaca doa dimudahkan rezeki, tidak ada salahnya untuk melafalkan doa supaya dimudahkan seluruh urusan oleh Allah SWT. Doa tersebut ialah selaku berikut,

Rabbisyrahli shadri wayyassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Kategori :