Paling Berpengaruh! Ini 7 Karakter Harry Potter yang Sangat Menentukan Alur Cerita

Selasa 28-11-2023,09:39 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Wahyu Hidayat

Cantik dan cerdas adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan karakter Harry Potter yang satu ini. Dia merupakan siswa Hogwarts yang sangat tanggap mencerna berbagai pelajaran yang diberikan, meskipun ternyata dia merupakan seorang putri dari keluarga Muggle.

Dia juga merupakan bagian dari tiga serangkai, yakni Harry, Ron, dan dirinya.

4. Dumbledore

Jika tiga tokoh sebelumnya merupakan siswa dari sekolah sihir Hogwarts, maka karakter Harry Potter selanjutnya yang memegang peran sangat penting adalah Professor Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts.

Dumbledore digambarkan sebagai sosok yang bijaksana dan penuh kasih, tetapi tidak kehilangan sifat tegasnya sebagai pemimpin sekolah sama sekali.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi Novel Wattpad dengan Alur Unik dan Menarik yang Punya Jutaan Pembaca

5. Professor Snape

Kali ini, karakter Harry Potter kembali datang dari kalangan professor di sekolah Hogwarts, yakni Professor Snape. Dia merupakan seorang guru ramuan dan pertahanan terhadap ilmu hitam.

Dengan penggambaran karakter yang dingin, galak, dan terkesan mengintimidasi, banyak yang mengira bahwa Professor Snap merupakan tokoh antagonis dalam serial ini. Padahal kenyataannya tidak. Fakta ini akan kamu temukan di akhir kisah Harry Potter.

6. Draco Malfoy

Sekarang, kamu betulan akan bertemu dengan tokoh Harry Potter yang antagonis bernama Draco Malfoy.

Dia berasal dari asrama Hogwarts yang terkenal dengan keangkuhannya. Draco merupakan penyihir berdarah murni yang sangat angkuh dan licik.

Jika Harry dan tokoh lainnya dalam novel ini bertarung melawan Voldemort, maka Draco justru berdiri di sebelah Voldemort.

7. Lord Voldemort

Karakter Harry Potter yang menjadi musuh utama semua tokoh protagonist adalah Voldemort. Dia merupakan penyihir keji dan pembunuh nomor satu yang mencoba untuk membunuh Harry Potter.

BACA JUGA:Ini 7 Buku Favorit Penulis Harry Potter, Salah Satunya Datangkan Inspirasi untuk Serial Sihir Legendarisnya!

Kategori :