Kegiatan Luar Sekolah, Siswa Belajar ke Pabrik Tenun

Kamis 17-10-2019,16:40 WIB

*TKIT Insan Mulia

PRAKTIK - Suasana praktik pembelajaran luar sekolah TKIT Insan Mulia, Rabu (16/10).

KAJEN - Dalam rangka mengisi kegiatan luar sekolah, para siswa Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Insan Mulia menggelar kunjungan ke Pabrik Pembuatan Kain Tenun, Desa Coprayan Kecamatan Buaran Kabuapaten Pekalongan. Kegiatan pembelajaran luar sekolah tersebut dilaksanakan dalam rangka puncak tema kebutuhanku sekaligus tema pakaian penutup aurat.

Sebanyak 120 siswa diajak melihat serta dikenalkan dengan beragam aktivitas produksi tenun sekaligus melihat secara langsung proses pembuatan bahan pakaian yang selama ini digunakan sebagai penutup aurat.

Humas TKIT Insan Mulia, Kholifah, menuturkan selain pembelajaran di dalam kelas para siswa juga diajak untuk belajar secara langsung dengan melihat aktivitas sesuai dengan tema yang dipelajari. "Selain itu pembelajaran yang sifatnya langsung juga akan lebih berkesan pada anak-anak, dimana anak-anak akam tahu bahwa kain dibuat dengan melalui proses yang tidak mudah," tutur dia.

Bukan hanya itu, kegiatan pembelajaran luar sekolah ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak di masa yang akan datang.

"Alhamdulillah kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Nasichin dan juga Ibu Hj. Yuliawati yang telah menyambut kedatangan siswa TKIT Insan Mulia. Semoga akan banyak manfaat dari kegiatan ini khususnya bagi anak-anak kami yang telah diajak belajar bagaimana proses pengolahan kain tenun," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait