Berbahaya! Ini 3 Binatang Peliharaan Mitologis Harry Potter yang Harus Dihindari

Rabu 29-11-2023,11:30 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Di mana nag aitu berduri dan namanya diganti oleh Charlie Weasley menjadi Norberta karena naga itu ternyata berjenis kelamin perempuan.

Hingga kemudian, telur itu menetas.

Norberta tak begitu ramah pada manusia. Hagrid beberapa kali tersembur api, bahkan tangan Ron juga sering digigit. Fatalnya lagi, Ron harus masuk rumah sakit karena taring Norberta yang beracun.

BACA JUGA Ini 7 Urutan Novel Harry Potter Karya J.K. Rowling, Jelajahi Dunia Fantasi Sihir yang Menakjubkan!

Nagini, Peliharaan Voldemort

Binatang peliharaan mitologis berbahaya di Harry Potter selanjutnya merupakan Nagini. Bukan hanya sebagai binatang peliharaan, makhluk ini juga adalah horcrux yang dijadikan Voldemort sebagai tempat untuk menyimpan sebagian jiwanya.

Nagini sebenarnya merupakan Maledictus. Ia awalnya seorang perempuan sebelum dikutuk untuk menghabiskan sisa hidupnya sebagai binatang. Ular lebih tepatnya.

Kesetiaan Nagini terhadap Voldemort merupakan sesuatu yang tidak perlu dipertanyakan.

Ditambah dengan kekuatannya yang dahsyat, membuat Nagini sudah pasti merupakan binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang sangat berbahaya dan mematikan.

Sebuah fakta menarik, bahwa ternyata J.K. Rowling terinspirasi dari makhluk legenda di Indonesia untuk menciptakan makhluk bernama Nagini ini.

Makhluk berwujud ular ini sudah membunuh banyak orang. Salah satunya Severus Snape dalam film terakhir Harry Potter. Selain itu, di film kelima, Harry Potter and the Order of the Pheonix (2007), Nagini hampir membunuh ayah Ron, Arthur Weasley.

Itulah beberapa binatang peliharaan mitologis Harry Potter yang sangat menyeramkan hingga mampu membunuh manusia terutama atas perintah tuannya. Jika kamu berada di dunia Harry Potter, binatang mana yang akan paling kamu hindari dalam hidupmu? (*)

Kategori :