5 Tips Bikin Kulit Glowing dan Kencang dengan Minyak Zaitun, Bangun Tidur Auto Glowing Awet Muda

Kamis 30-11-2023,09:50 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Akhmad Saefudin

Kamu bisa hapus dengan kapas atau langsung cuci wajah menggunakan sabun wajah yang biasa kamu gunakan. Dengan memakai minyak zaitun sebagai pembersih wajah dapat mengurangi risiko wajah kering.

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dengan Cepat dan Benar, Efektif Bikin Mulus Bebas Kerutan 

2. Campuran masker kolagen

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan campuran masker alami. Sebagai pelembap alami, minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk menutrisi kulit.

Selain menutrisi kulit, kolagen pada minyak zaitun dapat mengurangi tampilan kerutan dan garis halus akibat kulit kering. Efek pencerahnya juga dapat pudarkan flek hitam.

Cara pakainya mudah, kamu cukup campurkan minyak zaitun dengan kopi, beras, susu bubuk, jeruk nipis, kunyit bubuk atau kayu manis bubuk sebagai bahan campuran masker yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit.

Menggunakan masker alami dengan campuran minyak zaitun ini dapat kurangi masalah penuaan dengan menyerap kolagen dan vitamin E pada minyak zaitun pada kulit.

BACA JUGA:3 Cara Cepat Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda Bebas Kerutan dan Noda

3. Sebagai sleeping mask

Ketiga, kamu bisa menggunakan minyak zaitun pada step terakhir perawatan alami malam hari. Menggunakan minyak zaitun sebagai sleeping mask dapat bantu skincare lebih menyerap pada kulit.

Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun setelah menggunakan stesp skincare malam hari. Pastikan mengolekan nminyak zaitun saat kamu tidak akan melakukan aktivitas apapun setelahnya.

Hal ini supaya dbu tudak menmpel pada kulit yang lengket karena penggunaan minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun saat tidur memang harus banyak supaya bantu kulit glowing saat bangun nanti.

BACA JUGA:4 Cara Pakai Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Kerutan, Efektif Memutihkan dan Menghilangkan Flek Hitam

4. Sebagai moisturizer

Minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan sebagai pelembap alami untuk kulit kering. Ya, penggunaan pelembap dengan formula minyak seperti ini memang dianjurkan untuk pemilik kulit kering.

Selain kesan lembap yang lebih dalam juga dapat tahan lama memberi kelembapan supaya kulit tidak kering dan iritasi. Karena kulit yang kurang terhidrasi rentan terhadap masalah kulit.

Kategori :