Keliling Desa, BPD Juragan Bagikan Sembako

Sabtu 25-04-2020,14:10 WIB

*Sasar Warganya yang Terdampak Corona

SERAHKAN - BPD Desa Juragan Kandeman saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Juragan.

KANDEMAN - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Juragan, Kecamatan Kandeman, keliling desa membagikan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (23/4/2020). Bantuan ini diberikan ke masyarakat yang secara tidak langsung turut terdampak pandemi corona.

Ketua BPD Desa Juragan, Mahfud Efendi menjelaskan, ada sekitar 20 paket sembako yang disalurkan. Bantuan ini merupakan donasi para donatur yang dihimpun BPD.

"Kami tergerak untuk menginisiasi pemberian bantuan sembako ke masyarakat desa kami yang membutuhkan. Karena secara tidak langsung mereka ada beberapa yang penghasilannya berkurang bahkan tidak berpenghasilan selama pandemi Covid-19 ini. Alhamdulillah, ada beberapa donatur yang sudah bermurah hati mau menyumbangkan sebagian uang mereka untuk menolong sesama," jelasnya.

Bantuan paket sembako ini berisi beberapa macam item, seperti beras, mie instan, dan lainnya. Tak hanya sembako, anggota BPD yang beranggotakan 9 orang ini juga memberikan masker.

"Kami juga berikan ke masker sambil mengedukasi terkait Covid-19. Kami harap jika terpaksa keluar rumah mereka bisa menggunakan masker. Dan harapannya mereka bisa terus menerapkan PHBS dan Germas," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait