Kembali Bergerak, PPP Bantu Puluhan APD ke Rumah Sakit

Selasa 05-05-2020,16:20 WIB

SERAHKAN - DPC PPP Kabupaten Batang, Nur Faizin didampingi Sekretaris DPC Nasihin, menyerahkan puluhan APD Ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (4/5/2020).

BATANG - Tak ada istilah tahun politik bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Batang untuk menunjukkan kepeduliannya membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Kali ini, partai berlambang Ka'bah itu giliran menyalurkan bantuan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini masih sangat dibutuhkan para tenaga medis di rumah sakit.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPC PPP Kabupaten Batang, H Nur Faizin SAg didampingi Sekretaris DPC, Nasihin, kepada Wakil Bupati Batang, Suyono, selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (4/5/2020), di maras gugus tugas.

Wakil Bupati Suyono pun mengapresiasi bantuan APD dari DPC PPP. Pihaknya memastikan segera mendistribusikan bantuan ini ke rumah sakit yang membutuhkan.

"Bantuan APD sangat bermanfaat bagi teman-teman tenaga medis, Karena kebutuhanya terus bertambah seiring bertambahanya kasus virus corona di Batang," jelas Suyono.

Menurut Suyono, pihaknya masih membuka diri terhadap berbagai bantuan dari elemen masyarakat guna membantu penanganan Covid-19. "Gugus tugas masih menerima bantuan berupa beras, masker dan APD serta apapun yang dibutuhkan masyarakat kami terima. Saya minta masyarakat untuk bersabar, bantuan sosial Pemerintah segera kita salurkan, tapi masih menunggu kebijakan pusat. Sementara ini baru paket sembako bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Batang, Nur Faizin menjelaskan, bantuan APD yang PPP serahkan ke gugus tugas berupa baju Hazmat dengan standar medis.

"APD berupa baju hazmat sebanyak 70, yang nantinya untuk RSUD Kalisari Batang, dan RSUD Limpung lewat gugus tugas," jelasnya.

Dijelaskan Faizin, bantuan tersebut adalah lanjutan dari giat bakti sosial yang telah digulirkan DPC PPP di masa pandemi ini. Sebelumnya, 1 April lalu PPP juga telah membagikan masker ke 15 kecamatan, lalu lima hari menjelang ramadan mereka membagikan 1.500 bingkisan sembako ke semua pengurus partai terdampak di 248 desa/kelurahan.

Menurut Faizin, bantuan ini juga merupakan kerja sama DPC PPP Batang dengan perwakilan DPR RI dari PPP Dapil 10 Jateng, Asrul Sani.

"Sekitar 2.000 masker sudah kita bagikan ke warga di 15 Kecamatan. Kali ini kami sumbangkan baju APD, yang alhamdulillah kami dapat support bantuan juga dari anggota DPR RI PPP Dapil Jateng 10, Pak Asrul Sani. Dari pantauan kami masih banyak rumah sakit yang membutuhkan. Ke depan jika dibutuhkan, kami akan terus berupaya memberikan bantuan," tutupnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait