Cara Membuat Masker Pemutih dengan Jeruk Nipis, Cara Alami Kulit Cerah dan Glowing dengan 1 Bahan

Minggu 10-12-2023,14:00 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

Zat asam inilah yang dapat menjadi eksfoliasi alami untuk membuat kulit mulus, bebas jerawat dan bruntusan.

Nah cara mengolah masker jeruk nipis ini ada banyak, namun cara membuat masker pemutih dengan jeruk nipis yang tepat perlu diperhatikan.

Yuk berikut langkah langkah atau cara membuat masker pemutih dengan jeruk nipis yang tepat.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Jeruk Nipis Agar Terlihat Mulus, Cuma 1 Bahan Bikin Glowing

BACA JUGA:Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kopi dan Jeruk Nipis, Efektif Bikin Kulit Glowing Awet Muda

1. Jeruk nipis dan lidah buaya

Yang pertama adalah membuat masker jeruk nipis dengan campuran lidah buaya sebagai penetral zat asam yang memiliki risiko iritasi. Menggunakan lidah buaya juga bantu melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Cukup campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya pada 1 buah jeruk nipis. Aduk sampai mengental dan oleskan pada wajah maksimal 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Cara Cepat Bikin Muka Glowing dan Putih Dengan Jeruk Nipis, Glowing Bebas Noda Secara Permanen

BACA JUGA:6 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Ampuh Menghilangkan Kerutan dan Wajah jadi Glowing

2. Jeruk nipis dan kopi 

Kedua bisa mencampurkan atau membuat kombinasi masker jeruk nipis dengan bubu kopi. Kandungan kafein pada kopi ini dapat bantu mencerahkan dan meregenerasi sel kulit supaya lebih cerah dan halus.

Cukup gunakan 1 sachet kopi hitam tanpa gula dan larutkan. dengan jeruk nipis sampai tekstur seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Itulah beberapa manfaat dan cara membuat masker pemutih dengan jeruk nipis. Tips alami ini bisa kmu jadikan erawatan pemutih alternatif alami yang murah meriah dan efektif.

Perlu diingat untuk selalu menggunakan pelembab atau gel lidah buaya kemasan untuk calming kulit setelah menggunakan masker jeruk nipis ini untuk hindari iritasi dari kandungan asamnya.

Demikian singkat penjelasan mengenai cara membuat masker pemutih dengan jeruk nipis yang tepat dan efektif memutihkan hanya dengan sekali pakai. Yuk coba gunakan dan buktikan sendiri. (*)

Kategori :