4 Buku Sejarah Ini Mengungkap Fakta yang Tidak Akan Kamu Temukan di Sekolah

Minggu 10-12-2023,20:55 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Wahyu Hidayat

Sebagaimana judulnya, buku sejarah yang merupakan buku nonfiksi ini memuat berbagai fakta sejarah yang umumnya tidak dibahas secara luas sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Karena isinya tersebut, buku ini cukup kontroversial di kalangan pembaca dan itulah yang menjadi daya tariknya. Buku sejarah yang satu ini sangat sukses menarik atensi pembaca dari seluruh dunia.

Lebih jauh lagi, buku ini diminati karena membocorkan banyak misteri yang sebelumnya tidak pernah diungkapkan. Akan tetapi, di samping misteri itu, buku ini juga bisa menjadi bahan untukmu dalam memahami dan mengkritisi sejarah dunia.

BACA JUGA:Novel Fiksi Sejarah Indonesia Terbaik! Ini 4 Rekomendasinya Untukmu

Tentu, hal yang demikian tidak akan kamu dapatkan hanya dari sekolah.

Sejarah Teh Karya Laurac Martin

Cukup unik, buku sejarah yang satu ini secara spesifik membahas tentang asal-usul teh hingga perjalanannya menjadi minuman favorit di seluruh dunia.

Judul asli dari buku ini adalah A History of Tea. Penulisnya menjelaskan bagaimana asal-usul, tradisi tentang teh, hingga bagaimana kemudian teh tersebar luas ke seluruh dunia.

Jika kamu seorang pecinta teh, maka buku sejarah yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

A Brief History of The World

Buku sejarah selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi untukmu adalah buku berjudul A Brief History of The World karya George Willis Botsford dan Jay Barrett Botsford.

Buku ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2018 dan menarikbanyak atensi.

Dengan total 499 halaman, buku ini akan menuntunmu ke masa ketika manusia belum menemukan peradaban hingga manusia tiba di kehidupan masa modern.

Kamu akan disajikan fakta bahwa kemampuan seseorang untuk membekali dirinya dengan sejumlah keperluan dalam kehidupan, bergantung pada pengalaman mereka, dan pengalaman itu adalah sejarah. 

BACA JUGA:Novel Sejarah Legendaris, Ini Urutan Baca 4 Novel Tetralogi Buru Karya Pramoedya

Jika seseorang tidak memiliki pengetahuan mengenai sejarah atau masa lalu, tentu seseorang itu akan menjadi seperti sebuah kapal tanpa kemudi atau kompas.

Kategori :