Ternyata Inilah Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Kolesterol yang Belum Kamu Ketahui

Senin 11-12-2023,15:07 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Konsumsi secara teratur disertai dengan pola makan dan gaya hidup sehat dapat dilakukan untuk menjaga kadar kolesterol atau menurunkan kadar kolesterol tinggi yang kamu miliki.

Jika kamu mengalami gejala-gejala gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, seperti nyeri dada, sebaiknya segera periksakan kadar kolesterolmu ke rumah sakit terdekat untuk memastikan kesehatanmu.  

BACA JUGA:Daftar 5 Teh Hijau untuk Melangsingkan Tubuh, Gampang Dicari di Minimarket

Manfaat Lain dari Teh Hijau

Tidak hanya menurunkan kadar kolesterol tinggi, mengonsumsi teh hijau secara rutin memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti:

1. Terhindar dari Penyakit Kanker

Melansir National Cancer Institute, kandungan polifenol dalam teh hijau dapat membantumu untuk mengurangi risiko sel kanker dalam tubuh. Selain itu, kandungan polifenol juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. 

2. Terhindar dari Gangguan Jantung

Melansir Medical News Today, rutin mengonsumsi teh hijau dan menjalani pola hidup sehat dapat mengurangi risiko gangguan kardiovaskular. 

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Namun, sebaiknya kamu tidak berlebihan dalam mengonsumsi teh hijau dan imbangi dengan menu sehat dan kebutuhan air putih dalam tubuh.

Itulah manfaat lain yang dapat dirasakan dengan rutin mengonsumsi teh hijau. Tidak ada salahnya meminum teh hijau selagi masih hangat agar manfaat yang dirasakan lebih optimal. Sebaiknya minum teh hijau beberapa saat setelah makan.

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Jahe untuk Diet, Maka 4 Manfaat Ini akan Kamu Dapatkan!

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Teh yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Wajib Kamu Coba

Minum teh dalam keadaan perut kosong dapat merangsang peningkatan asam lambung bagi penderita asam lambung. Hindari juga minum teh hijau sebelum tidur.

Kategori :