Kembangkan Potensi Wisata

Sabtu 28-12-2019,14:35 WIB

**Bupati Ajak Pokdarwis Ngangsu Kaweruh Ke Ngawi

STUDI BANDING - Bupati Asip Kholbihi mengajak Pokdarwis untuk studi banding di obyek wisata Sabrang Park Ngawi, Jawa Timur, kemarin.

KAJEN - Ikhtiar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus menerus diupayakan. Di antaranya melalui pengembangan potensi wisata di Kabupaten Pekalongan. Salah satu kegiatan adalah melakukan ngangsu kaweruh bersama Pokdarwis Kabupaten Pekalongan ke obyek wisata Sabrang Park Ngawi, Jawa Timur, kemarin.

"Kita mengajak para Pokdarwis ini agar bisa berguru tentang pengelolaan wisata yang baik di OB Sabrang ini," ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Obyek wisata Sabrang Park saat ini sedang naik daun. Tiap hari paling tidak 400 wisatawan berkunjung. Jika akhir pekan hingga 7000 orang, bahkan jika tahun baru dan lebaran mencapai 14 ribu orang.

Bupati menyampaikan, 45 pelaku wisata mendapat

pengarahan oleh owner dan inisiator wisata Sabrang Park, Suhariyanto yang pernah datang ke Pekalongan dan mengerti kelebihan dan kekurangannya.

Diharapkan, para Pokdarwis lebih memiliki inovasi, terutama dalam menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan.

"Sapta pesona harus menjadi ruh pengelolaan tempat wisata yang profesional," tandasnya.

Sementara itu, Adm KPH Pekalongan Timur, Joko Santoso menyampaikan, kunker dengan mengajak Pokdarwis ini untuk mengembangkan wisata di Pekalongan, khususnya di daerah Petungkriyono dan sekitarnya. Pasalnya, potensi alamnya luar biasa karena potensi tanamannya dan jenis binatang yang ada.

"Dengan ngangsu kaweruh di obyek Sabrang ini dengan segala keterbatasannya bisa kita copy paste tapi dengan hasil yang lebih baik. Hanya permasalahan itu adalah SDM yang belum maksimal, sehingga perlu kita ajak untuk melihat bagaimana pengelolaan agar berkembang di daerah Pekalongan," kata dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait