11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

Selasa 12-12-2023,14:22 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

8. Cairan Efisol

Tidak jarang sariawan muncul bersamaan dengan radang tenggorokan. Jika hal ini terjadi, kamu bisa mengobati kedua penyakit tersebut dengan Efisol Liquid.

Obat ini mengandung Dequalinium chloride, bahan aktif yang berfungsi sebagai antiseptik. Bahan ini efektif membunuh bakteri dan jamur yang menginfeksi mulut dan tenggorokan.

9. Kuldon Thrush

Jika kamu malas menggunakan plester sariawan atau tidak ingin merasakan sakitnya menggunakan salep dan obat kumur, kamu bisa mencoba obat sariawan yang satu ini. Kuldon memiliki bentuk tablet dan dikonsumsi dengan cara dihisap atau dikunyah.

Kuldon mengandung bahan-bahan alami seperti daun saga, akar manis, akar alang-alang dan krisan.

Bahan-bahan tersebut memiliki kemampuan untuk meredakan panas dalam, sehingga sariawan akan berangsur-angsur pulih.

10. Aloclair Spray

Nah, obat sariawan yang satu ini cukup praktis digunakan karena memiliki bentuk spray. Aloclair mengandung Polyvinylpyrrolidone (PVP) yang berfungsi untuk membentuk selaput pelindung pada luka sariawan di rongga mulut yang bertahan selama beberapa jam.

Kamu cukup menyemprotkan Aloclair pada bagian mulut yang terkena sariawan dan tunggu sekitar 2 menit sampai terbentuk selaput pelindung pada sariawan.

Dalam beberapa menit, sariawan tidak akan terasa sakit dan perlindungan ini akan bertahan hingga 6 jam.

11. Obat Kumur Aloclair

Masih dari merek yang sama, Aloclair juga menawarkan obat kumur. Berbeda dengan merek lainnya, obat kumur Aloclair merupakan obat sariawan tanpa rasa perih. 

Aloclair juga tidak menggunakan alkohol sehingga tidak memberikan sensasi perih saat digunakan. Selain menggunakan bahan alami dan tidak menimbulkan rasa perih, Aloclair memiliki rasa yang manis sehingga cocok digunakan oleh anak-anak.

BACA JUGA:10 Obat Alami Bibir Pecah-Pecah, Dijamin Bikin Bibir Lembab dan Sehat

Dengan merk obat sariawan terbaik, kamu bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mulut dengan rajin menggosok gigi, minum air putih dan vitamin yang cukup. (*)

Kategori :