Antara Putih dan Kuning Telur Mana yang Paling Baik? Begini Jawabanya

Kamis 14-12-2023,05:46 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Untuk segi manfaat, antara puyih dan kuning telur juga memiliki berbagai perbedaan. Diantaranyta yakni : 

- Untuk putih telu baik untuk diet. Hal ini karena putih telur mengandung kaloir yang rendah yakni hanya sekitar 50 kkal/100 gram telur. Oleh sebab itulah snagat cocok digunakan sebagai menu diet rendah kalori yang bikin berat badan cepat turun. 

- Putih telur juga bisa bermanfaat dalam mengatasi hipertensi. Hal ini karena putih telur tidak mengandung kolestrol LDL yang memicu adanya hipertensi. 

- Untuk kuning telur bisa untuk mengatasi kesehatan mata. Hal ini karena telur mengandung senyawa karotenoid yang bisa berfungsi sebagai antioksidan. Dengan demikian bisa menjaga kesehatan mata, mencegah degenerasi makula maupun katarak.

- Kuning telu juga bisa membantu mengatasu anemia. Hal ini karena kuning telur mengandung zat besi yang bisa membawa oksigen ke otak dan otot. 

BACA JUGA:Ikuti Cara Membuat Teh Jahe untuk Diet Ini jika Kamu Ingin Langsing, Berani Buktikan?

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Minuman Jahe dan Jeruk Nipis untuk Diet, Ternyata Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Antara Putih dan Kuning Telur Mana yang Paling Baik

Lalu antara putih dan kuning telur mana yang paling baik? Jika ditanya demikian, maka jawabnya tergantung kondisi dan kebutuhan tubuh Anda. Tentunya disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Jika Anda ingin diet dan memiliki masalah hipertensi tentu mengonsumsi putih telur akan lebih baik. Namun jika Anda ingin mengatasi anemia dan menjaga kesehatan mata tentunya kuning telurlah yang lebih baik. 

Meskipun demikian, secara umum putih dan kuning telur baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mengonsumsi putih dan kuning telur untuk menjaga kesehatan.

Konsumsilah putih dan kuning telur secara seimbang namun jangan berlebihan. Hal ini tentu tidak baik jika berlebihan. Namun pastikan Anda tidak memiliki alergi telur. 

Itulah beberapa hal mengenai kuning dan putih telur. Sekarang ini tidak perlu lagi memperdebatkan antara putih dan kuning telur mana yang lebih bagus. Pasalnya kelebihanya tergantung kebutuhan dan kekurangan tergantung kondisi kesehatanya. 

Kategori :