Ternyata Ini 6 Penyebab Jerawat di Wajah Meradang dan Gatal, Cobain Cara Alami Mengatasinya

Kamis 14-12-2023,16:00 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Ainul Atho

Dai penyebab itulah yang membuat kulit wajah mengalami kondisi jerawat yang bisa membuat kulit mengalami kemeran, iritasi dan gatal.

Adapun diantara kamu yang mengalami kondisi kulit wajah berjerawat dan susah sembuhnya. Bisa lakukan penyembuhan secara alami dengan cara-cara berikut ini:

1. Pakai Pasta Gigi

Kamu bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan menggunkan pasta gigi yang di tempel pada arean kulit wajah yang berjerawat. 

BACA JUGA:4 Masker Alami untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Efektif Mengecilkan Pori-Pori dan Kontrol Minyak Berlebih

BACA JUGA:4 Daftar Makanan yang Dapat Menghilangkan Jerawat dan Bikin Awet Muda, Rutin Konsumsi Ampuh Memutihkan Wajah

Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan jerawat secara mandiri. Cara ini sempat viral, lantaran mudah dan efektif untuk mengtasi jerawat di wajah.

2. Pakai Es Batu

Kamu bisa gunakan es batu untuk mengempeskan jerawat di wajah. Kamu bisa lakukan pengompresan es batu pada area kulit yang berjerawat. 

Usai mengompres jerawat dengan es batu, nantinya jerawat akan mudah mengempes. Dan nanah yang sudah memutih bisa dengan mudah keluar. Namun cara ini belum tentu menjamin jerawat tidak membekas ya.

3. Menghilangka Jerawt dengan Madu

BACA JUGA:4 Daftar Buah yang Bisa Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah, Bikin Glowing Awet Muda Tanpa Noda Hitam

BACA JUGA:3 Cara Cepat menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami Ampuh Memutihkan dan Glowing Tanpa Noda Hitam

Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker wajah. Bahan alami yang berasal madu ini dipercaya aman dan efektif untuk meredahkan peradangan kulit akibat jerawat di wajah.

Madu memiliki efek anti infeksi dan juga anti bakteri yang bisa menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

4. Pakai Buah Lemon

Kategori :