3 Cara Memudarkan Kerutan Pakai Madu, Usia 40 Tahun Wajib Tahu Dapat Bantu Hilangkan Flek

Jumat 15-12-2023,20:37 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kulit kamu mengalami penuaan? Kamu perlu perawatan pelembap untuk mengencangkan kulit. Berikut cara memudarkan kerutan pakai madu, yang wajib kamu tahu untuk usia 40 an.

Kulit kamu banyak timbul kerutan dan penuaan dini, kamu perlu menggunakan perawatan alami untuk atasi permasalahan ini. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan madu.

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh hingga kulit. Madu sering digunakan dan dimanfaatkan sebagai bahan baku perawatan kulit atau skincare dengan klaim melembapkan dan memperbaiki skin barrier.

Yuk intip bagaimana menggunakan madu dan tips atau cara memudarkan kerutan pakai madu tepat yang ampuh dan cepat untuk atasi tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam.

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Madu Sesuai dengan Jenis Kulit, Ampuh Memutihkan dan Cegah Flek Hitam Juga Kerutan

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Madu untuk Cegah Tanda Penuaan, 3 Bahan Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda

3 Cara Memudarkan Kerutan Pakai Madu

Madu memang bisa digunakan sebagai bahan baku perawatan kulit yang dapat melembapkan. Mengandung vitamin dan sifat melembapkan yang dapat atasi masalah penuaan dan kerutan pada kulit.

Antioksidan pada madu juga bantu mengeksfoliasi kulit supaya tampak lebih halus dan bebas tekstur kasar. Vitamin pada madu ini dapat bantu atasi masalah kulit kusam dan radikal bebas yang menyerang.

Berikut beberapa tips atau cara memudarkan kerutan pakai madu

BACA JUGA:Inilah Cara Pakai Masker Madu dan Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah, Kulit Jadi Glowing Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:Campuran Masker Madu dan 5 Bahan Alami Ini Efektif Membuat Bibir Merah Merona, Cek Cara Membuatnya

1. Madu dan kayu manis

Pertama adalah campuran madu dan bubuk kayu manis. Sifat melembapkan alami dari madu ini dapat memberi hidrasi pada kulit kering sehingga mencegah munculnya hari halus. Selain itu bubuk kayu manis ini memberi manfaat tambahan.

Kayu manis memiliki efek anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat cegah jerawat juga peradangan iritasi pada kulit. Kayu manis juga dapat mencegah efek buruk dari panas sinar UVA UVB untuk mencegah munculnya kerutan dan flek hitam.

Kategori :