Redmi 13C, Performa Oke dengan Chipset Helio G85 dan Memori yang Lebih Besar

Sabtu 16-12-2023,20:56 WIB
Reporter : Rifki

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Redmi 13C dibekali salah satu chipset unggulan di kelas entry dari MediaTek yaitu Helio G85. Chipset dengan proses fabrikasi 12 nm ini bisa dibilang menjadi andalan untuk HP di kelas harga yang sama atau bahkan lebih tinggi.

Soal performa, Helio G85 bisa memberikan yang terbaik baik untuk aktivitas harian biasa atau bermain game. Redmi 13C ini bisa dibilang menjadi salah satu HP harga Rp 1 jutaan yang menawarkan performa tangguh. 

MediaTek Helio G85 memiliki konstruksi sebanyak delapan inti prosesor sebagai sumber tenaganya. Terdiri dari dua core Cortex A75 (2 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (1,8 GHz) untuk efisiensinya. Selain itu, chipset ini juga didukung oleh GPU Mali G52 MP2 dengan frekuensi 1000 MHz.

BACA JUGA:Baca Ini Sebelum Beli, 9 Keunggulan Redmi 13C yang Harganya Cuma Sejutaan

Chipset ini diklaim mampu menghasilkan visual grafis yang cukup baik dan lancar saat bermain game. Hal ini terlihat dari skor AnTuTu v10-nya yang mencapai 263.579. Skor tersebut tidak jauh berbeda dengan HP lain yang menggunakan Helio G85.

Xiaomi tampaknya sudah menyiapkan hal lain untuk menawarkan kapasitas memori yang lebih besar. Redmi 13C hadir dengan varian RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB. Ada juga varian RAM 6 GB dengan opsi storage 128 GB.

Bagi Anda yang masih merasa kurang puas dengan kapasitas memori yang ditawarkan. Anda masih bisa memperluasnya menggunakan slot khusus microSD. Anda bisa memperluas kapasitas memorinya hingga 1 TB.

BACA JUGA:Redmi 13C, Layar Luas 6.74 inci dengan Refresh Rate 90 Hz

Redmi 13C hadir dengan layar berukuran cukup luas yaitu 6,74 inci. Ukurannya ini sudah cocok digunakan untuk aktivitas multimedia seperti menonton atau scrolling. Apalagi rasio layar ke bodinya mencapai 83,7 persen sehingga tidak akan terlalu mengganggu.

Sementara untuk panel yang digunakan masih sama yaitu IPS LCD dengan resolusi HD Plus atau 720 x 1600 piksel. Resolusi yang masih cukup wajar sebenarnya untuk di kelas harganya.

Hal menarik yang jadi peningkatan dari sektor layar ini ada pada refresh rate-nya. Pendahulunya yaitu Redmi 12C hanya dibekali refresh rate 60 Hz saja. Sedangkan Redmi 13C hadir dengan refresh rate 90 Hz. Hal ini membuatnya memiliki pergerakan yang sedikit lebih mulus dan nyaman digunakan.

Selain itu, HP ini memiliki kecerahan layar puncak hingga 600 nit, berada 100 nit di atas kecerahan puncak Redmi 12C. Redmi 13C juga dianggap lebih nyaman dan aman saat digunakan berkat sertifikasi TuV Rheinland low blue light dan flicker free.

Peningkatan lain yang tidak kalah penting adalah soal ketahanannya. Layar Redmi 13C ini sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass yang cukup tangguh. Hal ini membuatnya lebih awet dan tahan terhadap goresan atau retakan.

BACA JUGA:Redmi 13C, Desain Kekinian serta Hadir dengan 4 Varian Warna yang Menarik dan Unik

Sudah bukan hal asing bagi Xiaomi untuk memberikan penawaran menarik meski di HP kelas entry. Salah satunya adalah Redmi 13C ini yang punya beberapa kelebihan menarik di harganya yang terjangkau.

Kategori :