Inilah Obat Eksim Paling Ampuh yang Efektif dan Tersedia di Apotek

Senin 18-12-2023,07:25 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Ini juga mengurangi rasa gatal dan nyeri, melindungi kulit dari iritasi yang berkelanjutan.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa losion Atopiclair dapat mempertahankan kelembapan hingga tiga hari bahkan setelah dicuci atau dimandikan.

Dibuat berdasarkan ekstrak anggur, losion ini dapat mengurangi frekuensi kekambuhan eksim dan tidak menimbulkan efek kecanduan.

Oleskan obat eksim kering ini ke area eksim minimal 3 kali sehari, lalu pijat perlahan. Ini dapat digunakan setelah setiap mandi sebagai terapi tambahan untuk menjaga fungsi penghalang kulit.

4. Wilfordi Ointment Ointment

Salep kulit geranium Wilfordii merupakan obat eksim kering berupa salep yang terbuat dari komponen tumbuhan yaitu tanaman geranium Wifordii.

Salep ini efektif tidak hanya dalam pengobatan eksim, tetapi juga untuk gatal, alergi, dan bengkak akibat gigitan serangga.

Kamu dapat dengan bebas membeli obat eksim kering di apotek tanpa resep dokter.

5. Sentabio Gel

Obat eksim berikutnya di apotek adalah gel Centabio, yang mengandung 5 mg neomisin sulfat dan 100 mcg ekstrak plasenta dalam setiap gram gel.

Obat ini efektif untuk eksim, luka bakar, ulkus kornea dan infeksi kulit lainnya.

Gel sentabio tergolong obat yang manjur, sehingga dosis dan aturan penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter atau apoteker.

6. Inerson Ointment

Salep Inerson adalah salah satu obat yang dijual di apotek untuk eksim kering yang dapat mengobati eksim, dermatitis, dan psoriasis.

Setiap gram produk ini mengandung 2,5 gram deoksimetason. Salep Inerson dapat dioleskan tipis-tipis ke area eksim 2-3 kali sehari.

8. Forderm CR

Kategori :