Kenali Jurnalistik, Kunjungi Radar Pekalongan

Rabu 11-12-2019,13:45 WIB

*PAUD Terpadu An Nahl

BERFOTO - Para siswa PAUD Terpadu An Nahl Coprayan berfoto bersama General Manager Radar Pekalongan usai kunjungan, Selasa (10/12).

KOTA - PAUD Terpadu An Nahl Coprayan melakukan kunjungan ke Graha Pena Radar Pekalongan di Jalan Binagriya Raya, Pekalongan, Selasa (10/12) pagi. Kunjungan tersebut diikuti oleh 104 siswa dari tingkat Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), serta Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan kunjungan dibagi menjadi dua kloter dimulai pada pukul 08.00 yang diikuti oleh tingkat KB dan TPA, dilanjutkan kloter kedua pada pukul 09.00 oleh siswa di tingkat TK. Kunnungan para siswa PAUD Terpadu An Nahl tersebut disambut langsung oleh General Manager Radar Pekalongan, Ade Asep Syarifudin, yang sekaligus memberikan materi kepada para siswa. Dalam materinya ia mengajak siswa untuk mengenal profesi jurnalis khususnya yang bergerak pada media cetak atau koran.

Sebagai pengisi materi kedua, ia juga didampingi oleh Manager Radar Pekalongan, Abdurrahman yang turut memberikan materi kepada siswa di tingkat TK.

Sementara itu, Kepala PAUD Terpadu An Nahl Coprayan, Inani Risdian SPd mengungkap, kegiatan kunjungan tersebut menjadi salah satu puncak kegiatan semester ganjil. "Setelah anak-anak melakukan penilaian akhir semester kami ajak anak-anak refreshing sekaligus mengenal dunia jurnalistik di Radar Pekalongan ini," tutur dia.

Seperti diketahui, PAUD Terpadu An Nahl Coprayan juga rutin menggelar outing class kepada para siswanya. "Karena dengan kegiatan di luar kelas anak-anak lebih bersemangat dan juga semakin mendalami tema yang diajarkan di kelas," jelasnya. Melalui kunjungan ke Graha Pena Radar Pekalongan, pihaknya berharap anak-anak semakin mengenal beragam profesi yang ada di lingkungannya, salah satunya jurnalis. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait