Keren, Atlet ASC Batang Panen Juara di Dulongmas Championship

Kamis 11-11-2021,18:16 WIB

BATANG - Prestasi membanggakan diraih atlet renang Batang dari Alas Roban Swimming Club (ASC). ASC menjadi satu-satunya club renang yang mendapat medali dalam kompetisi yang digelar Oktober lalu. Total ada 10 medali emas, 11 medali perak, 5 medali perunggu yang berhasil diraih atlet ASC.

Ada beberapa atlet yang berhasil meraih medali, diantaranya M. Rajendra Bintang Samudera, Merandia Meita Wibowo, Putri Shifa Zahramadhani, Rakha Valent A, Samairameita Wibowo, Ardyaz Budi Syachputra, Aldyaz Budi Pratama, dan Wijayanti.

"Alhamdulillah kami berhasil menjadi satu-satunya klub renang yang berhasil meraih medali. Total kami memboyong 10 medali emas, 11 medali perak dan 5 medali perunggu," ujar owner ASC, Mursito Adi saat diwawancarai, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, keberhasilan para juara juga tidak terlepas dari intensitas latihan walupun di masa pandemi. Selama pandemi latihan dilakukan di darat dan di kolam renang tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Di masa pandemi, kami justru gunakan waktu untuk latihan. Sehingga persiapan untuk menuju kompetisi jadi lebih maksimal," imbuhnya.

Selain intenistas latihan yang tinggi, orang tua juga merupakan unsur pendukung utama. Orang tua sangat berperan penting dalam mendukung latihan dari mengantar setiap hari, mengantar lomba, dan mengeluarkan biaya untuk mendapatkan prestasi.

ASC sendiri merupakan klub renang yangberdiri sejak 1 Agustus 2017. Dimana ASC memiliki sembilan pelatih yang berpengalaman di bidangya. Mulai dari usia lima tahun hingga dewasa. Ratusan member sudah mulai bergabung di ASC sejak tahun 2017.

Latihan rutin dilakukan di kolam renang THR Kramat Batang setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat, dan ASC kerap menyabet prestasi diraih ditingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Jika ingin bergabung dengan ACS dapat menghubungi 081578337552 atas nama Adi. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait