Keren, Semua Pendidik Paud Batang Sudah Kantongi Sertifikasi Diklat Dasar

Jumat 11-10-2019,17:55 WIB

BERFOTO - Para peserta Diklat Dasar usai mengikuti diklat yang digelar di Sekretariat I Himpaudi Batang di Paud Ibunda Batang.

GRINGSING - Himpaudi Batang terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini. Bahkan di tahun 2019 ini, seluruh pendidik Himpaudi telah mengantongi sertifikat diklat dasar, yang menjadi bekal penting untuk menjadi seorang guru paud.

Total sudah ada 1.180 pendidik yang telah mengantongi sertifikat diklat dasar. Bahkan, beberapa di antaranya sudah mendapatkan sertifikat diklat lanjutan ataupun diklat mahir. Komitmen yang dilakukan Himpaudi sejak 2012 hingga sekarang ini terealisasi pula berkat dukungan Pemkab Batang, Kemdikbud RI dan juga swadaya dari para pendidik.

"Alhamdulillah, ikhtiar yang kami rintis sejak 2012 lalu membuahkan hasil,

seluruh pendidik kami sudah mengantongi sertifikat diklat dasar, baik melalui dana swadaya, bantuan pemkab Batang, maupun dari pemerintah pusat melalui Kemdikbud," terang penanggung jawab Lembaga Penyelenggara Pelatihan (LPP) Himpaudi Batang, Etika Umi Romlah SE SPd, saat diwawancarai usai Diklat Dasar yang digelar di Paud Ibunda Gringsing, baru-baru ini.

Dijelaskan, keberhasilan tersebut juga membuktikan kemandirian para pendidik Paud Batang yang serius mengabdi untuk mencerdaskan generasi muda. Selain itu, didukung pula perhatian pemerintah daerah dan pusat yang telah mmbantu mendanai kegiatan Diklat Berjenjang.

Diklat bagi Guru Pendamping Muda, Diklat Berjejang tingkat Dasar angkatan 1 dan 2 itu diikuti 80 pendidik muda Himpaudi. Kegiatan dilakukan oleh LPP Himpaudi Batang atas rekomendasi dari Disdikbud Batang sebagai penerima dana bantuan pemerintah. Diklat ditutup Bunda Paud, Uni Kuslantasih Wihaji, dan dihadiri oleh Camat Gringsing, Drs H Rusmanto, serta Korwil BidangPendidikan, Masykur SPd.

"Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perjuangan Himpaudi sejak 2012. Harapannya bisa semakin bersinergi ke depannya," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait