Kesesi Bentuk Tim Tanggap Darurat Bencana

Rabu 19-02-2020,14:12 WIB

*) Untuk Mempercepat Penanganan

BENTUK TIM - Dalam mempercepat penanganan bencana di tingkat desa, Pemerintah Kecamatan Kesesi, Rabu (19/2/2020) membentuk Tim tanggap darurat bencana.

KESESI - Untuk mempercepat penanganan bencana di tingkat desa, Pemerintah Kecamatan Kesesi, Rabu (19/2/2020) membentuk Tim tanggap darurat bencana. Sebab di wilayah Kecamatan Kesesi terdapat sejumlah desa rawan akan bencana tanah longsor dan banjir.

Adapun pembentukan Tim Tanggap Darurat Bencana dipimpin langsung oleh Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo didampingi Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo dan Kasi Trantib. Dalam kegiatan itu juga dihadiri sejumlah perwakilan perangkat desa di Kecamatan Kesesi.

Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo usai acara mengutarakan bahwa pembentukan Tim Tanggal Darurat ini sebagai langkah tanggap bencana dan mempercepat penanganan ketika ada bencana yang melanda desa di Kecamatan Kesesi.

"Tidak hanya tanggap bencana, ini juga sekaligus untuk membangkitkan kewaspadaan dini masyarakat. Jadi nanti masyarakat atau perangkat agar cepat melaporkan apabila terjadi bencana, kemudian juga memberikan informasi adany gangguan Trantibum di wilayah Kesesi. Ini akan kita disenergikan dengan Polsek dan Koramil Kesesi, " katanya.

Selain pembentukan Tim Tanggal Darurat Bencana, lanjut Sekcam Kesesi, kedepan juga membentuk Tim Satlinmas Inti Kecamatan Kesesi. Langkah ini sebagai bentuk persiapan awal menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan berlangsung September mendatang.

"Kita akan membentuk Tim reaksi cepat di Kecamatan Kesesi, sehingga semua permasalahan yang muncul dapat cepat tertangani dan diantisipasi, " lanjutnya.

Sementara Tim kata dia, terdiri dari perangkat desa yang diberi tugas oleh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kesesi. Dengan demikian akan dapat lebih mudah berkoordinasi berkaitan kejadian mendesak ataupun kejadian luar biasa yang ada di wilayah Kecamatan Kesesi. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait