Kesetrum, Kuli Bangunan Jatuh dari Plafon

Rabu 17-06-2020,14:40 WIB

SETRUM - Seorang pekerja dilarikan ke puskesmas usai terjatuh dari plafon akibat tersengat Listrik.

KAJEN - Seorang kuli bangunan, KS, warga Dukuh/ Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi jatuh dari atap plafon rumah akibat tersengat listrik, Selasa (16/6/2020). Beruntung nyawanya dapat diselamatkan. Saat ini korban masih dirawat di Puskesmas Kesesi.

Data dihimpun, peristiwa terjadi sekira pukul 09.30 wib. Saat itu korban tengah melakukan pekerjaan bersama rekannya di Desa Kaibahan, Kesesi. Beberapa saat kemudian setelah menurunkan peralatan kerja, mereka istirahat. Usai istirahat, ia melanjutkan pekerjaan. Ia kembali naik di lantai dua.

Namun pada saat membetulkan paralon, tiba tiba secara tidak sengaja tangan kanan korban menyenggol kabel listrik PLN yang kebetulan kabel berdekatan dengan besi cor. Sontak kobrna kesetrum hingga akhirnya terjatuh dari atas plafon.

Rekan-rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolsek Kesesi AKP Priya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban kesetrum saat bekerja. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan betis kaki kanan.

"Korban mengalami luka bakar akibat kesetrum dan saat ini masih dalam perawatan di Puskesmas Kesesi, " katanya.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan korban kesetrum karena kurang berhati hati. Adanya kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat agar ketika bekerja selalu memperhatikan keselamatan diri. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait