Cari Laptop Spek Tinggi? Inilah Rekomendasi Laptop Asus Vivobook 14 A4102: Performa Sekelas i7, Worth to Buy!

Sabtu 06-01-2024,06:30 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Wajib Tahu! Begini 2 Cara Merawat Laptop Acer yang Tepat, Dijamin Bikin Umur Panjang

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 9 Cara Menjaga Laptop Agar Awet, Anti Rusak Meskipun Jarang Dipakai

Laptop ini memiliki storage 1 SSD NVME 512GB dengan kecepatan read 1800an MBps, dan writenya di 860an MBp. Walaupun masih rendah karena masih ada yang memiliki kecepatan 3000 Mbps.

Laptop ini memiliki performa yang ditenagai Intel Core i5 1235U dengan konfigurasi 2P core dan 8E core dan 8E core yang punya boost up to 4.4GHz yang didukung iGPU Intel Iris Xe dengan 80 execution units.

Konektivitas pada laptop ini menggunakan WiFi 6 dan Bluetooth 5.2 combo sehingga memberikan pengalaman bagi pengguna terkait konektivitas  tanpa hambatan. Karena memiliki kapasitas 3x lebih kencang dibanding WiFi 5.

Laptop ini mempunyai beberapa port, di sisi kiri terdapat 1 USB A. Disi kanan terdapat 2 USB A, I USB C, 1 audio combo jack, 1 HDMI, serta 1 DC in. Beberapa port tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan rutin dan produktivitas harian.

Fitur lain yang tatkala penting adalah adanya kamera 0,9 MP dengan resolusi mencapai 720P 60 FPS. Walaupun masih ada yang lebih bagus, tetapi gambar yang dihasilkan lumayan jernih.

Selain itu, terdapat pula fitur privacy shutter yang berguna untuk menutup webcam secara manual. Meskipun terkesan simpel, namun fitur ini dapat menjaga keamanan para penggunanya.

Nah, ketahanan baterai laptop ini  untuk penggunaan maksimal yaitu sekitar 6 jam 57 menit. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 42WHrs.

Brand Asus menyediakan software My Asus yang berfungsi untuk mengatur mode performance, karakter dekstop, hingga dapat memilih prioritas pemakaian WiFi.

BACA JUGA:Ingin Tahu Cara Merawat Laptop Asus yang Benar? Ikuti Langkah-Langkahnya di sini!

Selain itu terdapat fitur GlideX yang dapat menjadikan perangkat lain menjadi secondary display tanpa adanya kabel. Fitur ini dapat digunakan ketika pengguna akan melakukan meeting bersama klien, klien dapat melihat materi di laptop lain. 

Demikian rekomendasi laptop Asus Vivobook 14 A4102. Apakah spesifikasinya sesuai dengan yang diharapkan? Semoga dapat membantu. (*)

Kategori :