Apakah Jeruk Nipis Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? Ini 3 Cara yang Benar Agar Glowing Awet Muda

Senin 15-01-2024,16:10 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika ditanya, apakah jeruk nipis bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Maka artikel ini bisa jadi jawaban yang tepat untukmu. 

Ada beragam masalah di wajah ketika memasuki usia 40 an. Salah satunya adalah flek hitam membandel dan mengganggu. Selain itu, ada juga tanda penuaan lain yang kerap mempengaruhi penampilan. 

Kondisi ini biasanya menjadikan munculnya penuaan. Adapun penyebabnya cukup beragam lho. Mulai dari adanya produksi melanin berlebihan, usai yang terus bertambah hingga paparan sinar UV berbahaya. 

Meski sudah banyak produk penghilang flek hitam yang bisa kamu coba. Namun, bahan alami tetap menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Menarik, bukan? 

BACA JUGA: 4 Masker Alami untuk Hilangkan Flek Hitam Menahun, Yuk Cari Tahu Caranya!

BACA JUGA: 4 Sabun Kojie San untuk Memutihkan Wajah, Bantu Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan Sejak Pemakaian Pertama Kali

Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai caranya. Kamu perlu tahu nih deretan manfaat jeruk nipis untuk wajah berikut ini; 

  1. Melembapkan kulit
  2. Mencerahkan kulit secara merata
  3. Mencegah terjadinya jerawat atau bruntusan
  4. Menyamarkan flek hitam membandel

Adanya berbagai manfaat di atas tak lepas dari kandungan baik di dalamnya. Diketahui, jeruk nipis kaya akan kandungan berupa vitamin C, A, antioksidan, karbohidrat, gula, folat, dan zat besi. 

Kombinasi kandungan ini yang kemudian membantu mencerahkan kulit. Apalagi, bahan satu ini juga sangat mudah untuk kamu temukan dan beli sendiri. 

BACA JUGA: 4 Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kusam, Bantu Memutihkan Wajah Bebas Flek Hitam Sekali Pakai

BACA JUGA: 5 Produk Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Pudarkan Flek Hitam, Makeup Mulus Glowing Bebas Noda

Apakah Jeruk Nipis Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? 

Lalu, apa benar jeruk nipis bisa menghilangkan flek hitam? Jawabannya, tentu saja bisa asal kamu menggunakannya dengan cara yang tepat. Nah, supaya lebih maksimal hasilnya. Yuk, simak cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel berikut ini sampai akhir!

Bahan yang Dibutuhkan:

Kemudian, apakah jeruk nipis bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Berikut ini adalah daftar jawaban dari bahan alami apa yang bisa menghilangkan flek hitam? 

  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok gel lidah buaya
  • 1 sendok tepung beras
  • 1 buah mangkuk bersih
  • 1 buah kuas masker 
  • 1 buah handuk bersih 
Kategori :