Kodim Kendal Agendakan Program "Tabel Kejujuran"

Kamis 18-06-2020,16:00 WIB

AGENDAKAN - Kodim 0715/Kendal melalui seksi personalia agendakan program "Tabel Kejujuran".

KENDAL - Kodim 0715/Kendal melalui seksi personalia mengagendakan program "Tabel Kejujuran". Hal itu dilakukannya dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kemampuan fisik anggotanya secara rutin. Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0715/Kendal Lettu Inf Siswanto, mengatakan program ini bukan merupakan program dari komando atas, melainkan upaya Kodim 0715/Kendal dalam mengontrol anggotanya agar rutin melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan mandiri namun terprogram.

"Pada dasarnya satuan memberi kesempatan kepada masing-masing personel untuk melaksanakan pembinaan secara mandiri, agar kesemaptan para prajurit tetap terjaga di sela-sela pelaksanaan tugas sehari hari," katanya, Rabu (17/6).

Diungkapkan, pembinaan fisik secara rutin di laksanakan setiap hari secara variatif dengan berbagai macam pilihan cabang olah raga militer dan olah raga umum. Dalam program tersebut, pihaknya membuatkan tabel yang akan diisi oleh setiap anggota sesuai olah raga yang dilaksanakan, baik cabang olah raga militer dan olah raga umum.

"Olah raga militer seperti lari, jalan, renang, dan olah raga umumnya bersepeda, sepak bola, volly, dan olah raga yang mampu menunjang kemampuan fisik prajurit," ungkapnya.

Melalui program ini secara berkala pihaknya akan melakukan kontrol postur para prajurit dengan melaksanakan timbang badan dan ukur tinggi badan setiap seminggu sekali. "Itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan hasil dari pembinaan fisik yang dilaksanakan," pungkasnya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait