Kodim Pekalongan 'Diserbu' Anak PAUD dan TK

Sabtu 18-01-2020,10:50 WIB

BERKUNJUNG - Anak-anak TK-PAUD Islam Nusantara Kota Pekalongan didampingi guru mereka berkunjung ke Makodim Pekalongan, kemarin (15/1/2020).

KOTA - Dalam rangka mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, TK PAUD Islam Nusantara Kota Pekalongan berkunjung ke Markas Kodim 0710/Pekalongan di Jalan Sriwijaya No 1, Kota Pekalongan, Rabu (15/1/2020).

Kepala Sekolah TK-PAUD Islam Nusantara, Izzatul Ivada, yang juga ikut mendampingi langsung anak-anak didiknya, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka Puncak Tema yaitu pemberian materi tentang profesi TNI secara langsung agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan materi tentang profesi TNI, dan kebetulan kita dekat dengan Kodim 0710/Pekalongan, sehingga kita berkunjung ke sini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami profesi TNI secara nyata," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan melihat dan mengetahui secara langsung maka anak-anak lebih cepat memahami, dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai.

Sementara itu, Serka Sumiarto anggota Kodim 0710/Pekalongan selaku pemandu dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan pemberian materi yang diberikan, harapannya anak-anak dari TK Paud Islam Nusantara bisa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.

"Kita sampaikan beberapa materi terutama tentang tugas pokok TNI, wawasan kebangsaan, persyaratan menjadi TNI dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia. Maksudnya agar mereka bisa termotivasi dan mempunyai rasa wawasan kebangsaan sejak dini, mencintai TNI, dan harapannya dari anak-anak ini ketika sudah besar nanti ada yang berminat menjadi anggota TNI," jelasnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait