Tebing Longsor, Dukuh Silimut Terisolasi

Jumat 07-02-2020,09:59 WIB

KERJA BAKTI: Warga bekerja bakti membersihkan longsor yang menutup akses jalan menuju ke Dukuh Silimut di Desa Kaliboja, Kecamatan Paninggaran, Jumat (7/2) pagi.

PANINGGARAN - Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 10 meter longsor dan mengakibatkan akses jalan ke Dukuh Silimut di Desa Kaliboja, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan tertutup. Puluhan warga bersama petugas BPBD, PMI, dan relawan hingga Jumat (7/1) pagi masih bergotong-royong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan menuju ke pedukuhan paling ujung di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara ini.

Muzamil, warga setempat, Jumat (7/2) pagi, menerangkan, akibat diguyur hujan lebat sejak Kamis (6/2) sore, tebing setinggi 10 meter dengan lebar 10 meter di ruas jalan desa yang menghubungkan Dukuh Kali Genteng dengan Dukuh Silimut di desa itu longsor. Akibatnya, akses jalan menuju Dukuh Silimut tertutup, sehingga pedukuhan itu terisolasi.

"Akses ke Dukuh Silimut saat ini terisolasi. Ini pedukuhan paling ujung. Jumlah warganya sekitar 300-an jiwa," terang dia.

Dikatakan, warga masih berupaya membersihkan material tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan. Menurutnya, proses pembersihan itu diperkirakan akan memakan waktu satu hari, jika kondisi cuaca mendukung. "Di jalur itu memang sering longsor tapi kali ini agak besar, biasanya longsor kecil-kecil," imbuh dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait