Bagaimana Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras? Cuma Pakai 3 Bahan Alami Ini Gigi Langsung Putih

Minggu 28-01-2024,19:30 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Nah, untuk kamu yang tadi telah menanykan bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras? Silakan cek bahan-bahanya dan cara penggunannya disini ya.

1. Mengkonsumi Teh Hijau

Salah satu bahan alami yang bisa membantu membersihkan karang gigi yang sudah mengeras, yakni dengan mengkonsumsi teh hijau. Loh kok bisa sih?

Dalam sebuah studi tahun 2016 yangg bertajuk pada green tea (Camellia Sinensis) Chemistrry and Oraf Health oleh Zohaib Khurshid, dkk dari King Faisal Universy, Al-Hufuf, Saudi Arabia.

Bahwa dalam studynya telah menemukan kandungan pada teh hijau bisa membantu mengurangi sejumlah bakteri yang ada pada mulut, dan bakteri inilah yang menyebabkan timbulnya karang gigi pada yang membandel.

BACA JUGA:4 Pasta Gigi Perontok Karang Gigi Dalam Sekali Pakai, Bantu Memutihkan Gigi Kuning Permanen dan Bebas Plak

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Gigi Kuning yang Sudah Lama Hingga Putih Secara Instan, Hilangkan Karang Gigi Mengeras

Kamu bisa konsumsi teh hijau secara rutin, agar karang gigi yang sudah mengeras bisa segera rontok dengan sendirinya.

2. Menggosokan Kulit Jeruk

Bagi kamu yang masih menanyakan bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras? Ini dia bahan alami dari kulit jeruk ini dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi karang gigi.

Melansir dari laman access Dental Clinics, bahwasnay kandungan vitamin C dan sifat antimikroba yang ada pada kulit jeruk inilah yang bisa membantu mengatasi karang gigi yang membandel tanpa pergi ke dokter gigi.

Adapun cara penggunannya, kamu hanya cukup menggosokkan kulit jeruk secara langsung pada gusi dan dinding gigi yang sedang berarang. Lakukan penggosokan secara lembut selama 2-3 menit.

Supaya hasilnya maksimal, ulangi cara tersebut secara rutin dan konsisten ya. Sehingga gigi bisa kebali bersih dan putih lagi anati noda plak dan karang yang membandel

BACA JUGA:Beginilah Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dalam 1 Malam Pakai Bahan Alami Rumahan

BACA JUGA:Ini 5 Bahan Alami Pemutih Gigi Kuning Dalam Sekali Pakai, Bantu Rontokkan Karang Gigi yang Mengeras Bebas Plak

3. Pakai Ekstrak Lidah Buaya

Kategori :