Komplotan Pembobol Toko Kembali Beraksi

Senin 27-01-2020,13:45 WIB

*Giliran Toko Kelontong Jadi Sasaran

TKP - Anggota Polsek Karangdadap tengah melakukan olah TKP Pembobolan toko di Desa Kaligawe Karangdadap. Istimewa

KAJEN - Kawanan pembobol toko kembali beraksi di wilayah Kota Santri. Adapun kali ini Toko Kelontong di Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap menjadi sasaran para pelaku.

Informasi dihimpun bahwa aksi pencurian tersebut diduga terjadi pada dini hari, yang dilakukan oleh lebih dari satu orang. Pelaku yang berhasil membobol dinding Toko langsung menggondol sejumlah barang barang.

Pembobolan diketahui bermula adanya kecurigaan tetangga korban karena sekitar pukul 01.30 lampu depan toko padam. Kemudian tetangga memberitahukan kepada korban dan korban setelah diberi kabar langsung mendatangi tokonya untuk mengecek dan menyalakan listrik.

Setelah sampai di toko, korban kemudian masuk kedalam dan langsung menyalakan lonceng listrik yang berada di depan, dan selanjutnya membuka pintu toko dan masuk kedalam. Korban kaget setelah berada di dalam melihat pintu bagaian tengah menghubungkan ruang belakang sudah dalam keadaan terbuka dan dalam keadaan rusak. Pintu terdapat bekas congkelan dan pada etalase rokok ternyata rokok dengan berbagai merk sudah berkurang banyak.

Melihat hal itu korban selanjutnya mengecek barang-barang lain yang ternyata uang sejumlah kurang lebih Rp. 300.000, juga telah hilang. Setelah dicek secara detail di ruang belakang, ternyata jendela yang semula tertutup menjadi terbuka dan dinding belakang ternyata rusak atau jebol.

Atas kejadian tersebut korban harus kehilangan barang dagangannya berupa rokok berbagai merk senilai kurang lebih Rp. 20.802.000.

Kasubbag Humas Polres Pekongan AKP Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Untuk itu pihaknya saat ini sedang memburu pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di toko kelontong berada di Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

"Setelah menerima laporan anggota dari Unit Reskrim Polsek Karangdadap dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Pekalongan langsung menuju kelokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Kemudian mencari barang bukti dan meminta keterangan Saksi untuk mengungkap dan menangkap pelaku curat tersebut,"terang Kasubbag Humas AKP Akrom.

Adapun dari pemeriksaan total kerugian korban mencapai sebanyak kurang lebih Rp 21.102.000.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait