Kompol Mandala Jabat Kabag Ops

Senin 13-04-2020,14:20 WIB

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez memimpin upacara sertijab Kabag Ops dari pejabat lama Kompol Suharsono kepada pejabat yang baru, Kompol Mandala di aula mapolres setempat, Kamis (9/4/2020) siang.

KOTA - Polres Pekalongan Kota menggelar upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dari pejabat lama Kompol Suharsono kepada pejabat baru Kompol Mandala Mugi Hartono di aula mapolres setempat, Kamis (9/4/2020) siang.

Kompol Suharsono selanjutnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tegal Kota. Sedangkan Kompol Mandala, sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Tegal Kota.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dan diikuti perwira yang melaksanakan sertijab serta para kapolsek, kabag, kasat, dan pejabat utama Polres.

Upacara sertijab kali ini digelar sangat sederhana. Bahkan, mengingat masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19), kegiatan dilaksanakan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh personel yang mengikuti kegiatan itu, tak terkecuali Kapolres dan kedua perwira yang sertijab, memakai masker.

Upacara sertijab kali ini juga berbeda dari sebelum-sebelumnya, lantaran tidak dihadiri pengurus maupun anggota Bhayangkari.

Kapolres AKBP Egy Andrian Suez mengatakan mutasi jabatan merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi di suatu organisasi, termasuk di jajaran Polri. Mutasi jabatan juga dalam rangka memberi kesempatan dan pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan. "Mutasi jabatan juga dalam rangka pengembangan diri dan karier bagi yang bersangkutan," ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kinerja yang diberikan pejabat lama. Pihaknya mengharapkan, pejabat yang baru untuk bisa segera menyesuaikan diri, mengenali lingkungan tugas dan potensi yang ada, serta meneruskan hal-hal positif yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya.

Kapolres juga menyampakan bahwa Polres Pekalongan Kota sejatinya bukan lingkungan yang baru bagi Kompol Mandala. Sebab, sebelumnya Kompol Mandala pernah menjabat sebagai Kapolsek Tirto dan Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota. "Hal ini tentunya menjadi suatu nilai plus karena sudah mengelani wilayah, dan harapannya itu bisa menjadi bekal pengalaman dalam melaksanakan tugas ke depannya," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait