KONI Kabupaten Pekalongan Digelontor Anggaran Rp 2 Miliar

Senin 10-02-2020,13:07 WIB

KAJEN - Pemkab Pekalongan tahun ini memberikan dana hibah sebesar Rp2 miliar kepada KONI setempat. Bupati Asip berharap anggaran dari Pemda itu digunakan sesuai peruntukannya dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Seberapun nilai anggaran yang bersumber dari Pemerintah Daerah harus ada akuntabilitasnya, oleh karena itu KONI harus menggunakan anggaran dana hibah ini sesuai peruntukannya serta mempertanggung jawabkan penggunaanya," ucapnya.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi pada saat Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah KONI tahun 2020. Lebih lanjut, Bupati Asip berharap dengan pemberian hibah ini jajaran Pengurus Koni Kabupaten Pekalongan akan menggelorakan keolahragaan dan meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Pekalongan.

Diakui oleh Bupati bahwa prestasi olah raga Kabupaten Pekalongan belum membanggakan, oleh karena itu KONI harus belajar dari kegagalan masa lalu dan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan bersinergi secara internal dan eksternal untuk membenahi dan membangun dunia olahraga khususnya olah raga prestasi di Kabupaten Pekalongan.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi beserta segenap Pengurus inti KONI dan didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto di Ruang Bupati, Senin (10/2/2020).

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi dalam keterangannya menyatakan bahwa Koni akan melaksanakan amanat dari Bupati Pekalongan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan anggan Koni akan dipergunakan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan yang salah satunya untuk persiapan pengiriman Kontingan Kontingen Kabupaten Pekalongan pada event olah raga PORWIL DULONGMAS yang akan berlangsung pada bulan Nopember mendatang, juga persiapan awal Event Porprov 2021.

"Insya Allah Koni akan mempertanggung jawabkan peruntukan dana hibah prmerintah ini," pungkas Eko yang belum lama dikukuhkan sebagai Ketua Umum Koni Kab.Pekalongan masa bhakti 2020-2024.

Tags :
Kategori :

Terkait