Simak Ini! 4 Tips Hidup Bahagia Menurut Islam, Nomor 3 Sering Dilupakan

Minggu 04-02-2024,13:30 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Hidup bahagia merupakan impian bagi semua orang sehingga tidak dapat dimungkiri, banyak orang berlomba-lomba menerapkan tips hidup bahagia, salah satunya adalah tips hidup bahagia menurut Islam. 

Bagi seorang muslim, hidup bahagia dapat kita cari atau kita dapatkan jika terus mendekat kepada Allah SWT. Akan tetapi, bagaimana caranya? 

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana tips hidup bahagia menurut Islam. Kita tidak hanya bahagia di dunia, tetapi juga bahagia di akhirat. 

Penasaran apa saja tipsnya? Berikut tips hidup bahagia menurut Islam yang juga dijelaskan dalam Al-Quran. 

1. Bersyukur

Tips hidup bahagia menurut Islam yang pertama adalah bersyukur. Bersyukur kepada Allah subhanahu wa taala dapat membuat kita terus termotivasi untuk selalu mengingat dan beribadah kepada-Nya. 

Sesuai dengan firman Allah yang ada dalam QS. Ibrahim ayat 7, yakni

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Artinya: "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nitmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat (QS. Ibrahim ayat 7).

Dalam firmannya, Allah sudah mengingatkan kepada hamba-Nya untuk pandai bersyukur segala akan nikmat-Nya. 

Jika seorang muslim sudah bersyukur, syukur yang datangnya benar-benar dari hati, insyaAllah, Allah akan menambah karunia dan nikmat kepada hamba-Nya itu. 

Oleh karena itu, seorang muslim yang senantiasa bersyukur kepada Allah subhanahu wa taala, Allah akan memberi kenikmatan yang lebih kepadanya.

BACA JUGA:Lakukan 5B Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Selamanya

BACA JUGA:Hidup Full Bahagia, Rahasia Amalan Singkat dari Gus Iqdam, Simak Penjelasannya!

2. Bersabar 

Kategori :