Ingin Hutangmu Lunas? Ini Dia 3 Tips dan Doa Agar Terhindar Dari Hutang: Kata Buya Yahya

Senin 05-02-2024,10:15 WIB
Reporter : Risqi Nafilia Zaenab
Editor : Dony Widyo

Ya tentunya dengan berhutang, dengan berhutang menurut mereka akan mempermudah hidup. Padahal sebenarnya dengan utang malah akan menambah sengsara hidup ini. 

"Sebab jika kita sudah ngutang, setan akan berbondong-bondong datang" ucap Buya dalam kajian tersebut. Tidak heran setan akan berbondong-bondong membisiki hal- hal buruk kepada orang yang sudah terlilit hutang. 

BACA JUGA :Jadi Waktu Mustajab, Kata Buya Yahya Setelah Sholat Ashar Jangan Tinggalkan Amalan Ini, Balasannya Dahsyat

BACA JUGA :Buya Yahya Berikan Cara Berbisnis Sesuai Syariat Islam untuk Anak Muda agar Mendapatkan Berkah Dunia Akhirat

Baik itu mencuri, judi, korupsi, maling, dan masih banyak lagi ajakan setan untuk menghasut mereka untuk melakukan perbuatan jahat. Maka dari itu penting bagi kalain agar tidak memiliki utang agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang berbahaya.

Lalu apa doa yang paling tepat agar terhindar dari hutang? Sebelum itu buya memberikan wejangan mengenai waktu-waktu yang mustajab untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT. 

Buya berkata waktu yang paling indah untuk melakukan doa adalah setelah melakukan sholat 5 waktu, dan bisa dengan bahasa apapun yang kita mengerti.

Lalu dapat disepertiga malam terakhir kita lakukan untuk mempermudah terkabulnya doa yang kita inginkan, meminta kepada allah perlu menggunakan waktu-waktu yang tepat.

Maka dari itu waktu-waktu tersebut sangatlah bermanfaat untuk menujang terkabulnya doa-doa yang kita panjatkan agar terhindar dari hutang. Melalui tips dan doa agar terhindar dari hutang ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian.  

Selain itu Buya Yahya juga menambahkan mengenai sedekah ketika sedang memiliki uatang. Beliau menyampaikan "jangan sedekah, jika masih memiliki banyak hutang" ucap Buya pertama. 

Lalu beliau berkata "kecuali utang yang masih jatuh tempo dan kalian masih memiliki gambaran untuk menyelesaikannya". Nah, ini sebagai gambaran kita jangan biarkan sedekah yang akan kita lakukan terhambat karena adanya masalah utang piutang. 

Kata Buya "orang yang mampu dan menunda-nunda dalam melunasi utang merupakan kedholiman". Jadi jangan sampai sesekali melakukan kesalahan dalam berutang. 

Lalu dalam kajian terakhir beliau menyampaikan doa yang manjur untuk amalakan, doa yang berasal nabi ini bisa dibaca dalam waktu-waktu sustajab tadi. Melalui tips dan doa agar terhindar dari hutang ini semoag dapat bermanfaat.

Allahummakfi bilhalalila anharamika waghnini bifadhalika amman siwaka. Artinya: yang allah cukupkan kami dengan kehalalan darimu ya allah dan kayakan kami dengan karuniamu, sehingga kami tidak berhutang kemana-mana.

Selain itu pastikan apakah kalian memiliki kesalahan pada orang tua atau tidak. mungkin menyakiti orang tua akan membuat berkah berkurang. 

Maka mintamaaflah, peluk, dan cium tangan orang tua kalian untuk menghilangkan segala benteng kalain untuk mendapatkan rezeki dan keberkahan.(*)

Kategori :