Pakai Air Garam Efektif Rontokan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Rahasia Gigi Putih Anti Plak Pakai 1 Bahan

Senin 05-02-2024,12:20 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk membersihkan rongga mulut dan plak gig yang membandel hingga karang gigi yang telah mengeras.

Plak gigi ini merupakan lapisan yang berisi sisa makanan yang menjadi awal terbentuknya karang gigi. Lakukan pencegahan dengan menghilangkan plak, menjadi salah satu cara mencegah timbulnya karang gigi.

Karang gigi ini tercipta karanga adanya plak gigi yang sudah menebal dan tidak dibersihkan secara baik dan benar. Sehingga sisa makanan yang dianggap bakteri ini dengan mudahnya membentuk lapisan kuning yang mengeras yang disebut karang gigi.

Bagi yang memiliki masalah tersebut, cobalah atasi kondisi tersebut dengan bahan dapur yang berupa garam. Pakai air garam efektif rontokan karang gigi yang sudah mengeras. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencobanya secara langsung ya.

BACA JUGA:7 Bahan Alami yang Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah, Bikin Gigi Putih Merata Bebas Plak Gak Pakai Lama

BACA JUGA:6 Rekomendasi Merek Pasta Gigi yang Ampuh Hilangkan Karang Gigi yang Membandel, Efektif Putihkan Gigi No Plak

Garam bisa berperan sebagai antiseptik  yang dapat berguna untuk membantu mengurangi jumlah bakteri yang ada di dalam rongga mulut. Akan tetapim bahan alami ini tidak mampu menghilangkan karang gigi secara sepenuhnya.

Manfaat garam ini hanya untuk membantu membersihkan plak gigi, sehingga dapat mencegah timbulnya karang gigi. Apabila karang gigi itu sudah mulai timbul dan mengeras, maka kamu bisa pergi ke dokter gigi.

Kamu bisa lakukan pembersihan gigi atau karang gigi ke dokter gigi dengan teknik scalling.

Guna melakukan pencegahan masalah gigi, pakai air garam efektif rontokan karang gigi yang sudah mengeras dan bisa membersihkan plak gigi yang membandel.

Pakai air garam efektif rontokan karang gigi yang sudah mengeras, ini dia cara untuk menjaga kebersihan mulut dengan menggunakan air gara.

BACA JUGA:Bagaimanakah Cara Merontokan Karang Gigi Secara Alami dalam 1 Malam? Simak Jawaban Gigi Putih Anti Plak Disini

BACA JUGA:4 Cara Instan Membersihkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami, Auto Plak Rontok dalam Semalam

Cara membersihkan gigi menggunakan air garam sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam ke dalam gelas yang sudah terisi air.

Kemudian kamu gunakan untuk kumur-kumur selama 20-30 menit. Selanjutnya kamu bilas mulut. Ulangi cara ini selama 1-3 kali dalam sehari ya.

Saat berkumur dengan air garam, maka kamu bisa lakukannya secara merata. Supaya semua gigi sudah dapat terjangkai oleh air garam.

Kategori :