Orasi di Alun-alun Bawang, Aliansi Pemuda Nusantara Dukung Pemilu 2024 di Batang Berjalan Damai dan Kondusif

Senin 05-02-2024,15:11 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Orasi di Alun-alun Bawang, Aliansi Pemuda Nusantara Dukung Pemilu 2024 di Batang Berjalan Damai dan Kondusif.  Aksi tersebut berlangsung selama hampir 1 jam dan menarik perhatian banyak pengguna jalan yang melintas di area tersebut, Senin 5 Februari 2024. 

BACA JUGA:Diduga Tercemar Limbah Pabrik Sarung, Air di Muara Sungai Kalisono Batang Berbau Menyengat dan Bikin Gatal

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Rumah Pompa di Desa Tegaldowo Tirto

Korlap Aksi, Afifudin Ikhsan  menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi saat ini. Dengan mendekati hari pelaksanaan Pemilu 2024, informasi di media sosial dinilai tidak mengedukasi masyarakat secara memadai.

Melalui petisi yang mereka buat, Aliansi Pemuda Nusantara (APN) mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Pemilu 2024 harus berjalan dengan damai tanpa gesekan. Petisi ini adalah ekspresi sikap kami yang mendukung penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan Undang-undang," jelas Afifudin Ikhsan.

Dalam semangat persatuan, meskipun berbeda pilihan, APN mengingatkan agar masyarakat tidak terpecah belah. Edukasi berdemokrasi dianggap sangat penting, dan mereka menyerukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menghindari penyebaran hoaks.

Salah satu peserta aksi, Sodikin, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi saat ini. Ia menekankan pentingnya menjaga pesta demokrasi Pemilu 2024 agar sukses, kondusif, aman, dan damai.

Dari pantauan di lapangan, aksi orasi yang dilakukan oleh massa APN berjalan lancar hingga selesai. Para peserta membubarkan diri dengan tertib, menunjukkan keseriusan dan kedewasaan dalam menyuarakan dukungan mereka untuk kelancaran Pemilu 2024. (nov)

Kategori :