Imbas Corona, Bupati Mengakui Angka Kriminalitas Meningkat

Senin 20-04-2020,12:15 WIB

*Masyarakat Diminta Giatkan Siskamling

KETERANGAN PERS - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media. TRIYONO

KAJEN - Wabah penyebaran virus Corona/ Covid-19 di Kota Santri selain berimbas pada perekonomian ternyata berdampak pada peningkatan angka kriminalitas. Peningkatan kriminalitas seperti pencurian diakui Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam penyerahan Bantuan Bahan Pangan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Aula Kecamatan Wonopringgo, Senin (20/4/2020).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, menyampaikan bahwa karena kondisi seperti ini masyarakat Kota Santri agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan masing masing. Karena virus Corona ini tidak terlihat. Selain waspada dengan orang asing juga warga yang pulang dari perantauan terutama mereka dari zona merah.

"Kemudian kewaspadaan juga harus kita ditingkatkan karena saat ini sudah terjadi peningkatan kriminalitas. Seperti kemarin saya berkumpul dengan kades di wilayah atas ini sudah terjadi pencurian- pencurian," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, masyarakat ditingkat desa bahkan RT sekalipun agar menggiatkan kembali Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Kemudian bersama sama aparat baik TNI atau Kepolisian dalam menjaga keamanan di tingkat desa.

"Ini harus perlu dilaksanakan Siskamling bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk ikut menjaga pengamanan. Untuk pengamanan juga saya sudah koordinasi dengan Dandim dan Kapolres Pekalongan, " Imbuhnya. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait