KPU Batang Minta Dukungan Kades untuk Pembentukan Panitia Pemungutan Suara

Senin 28-11-2022,12:26 WIB

BATANG - Untuk mensukseskan pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang meminta dukungan dari kepala desa (kades). Dukungan tersebut khususnya untuk menunjang kinerja badan Ad Hoc penyelenggara pemilu di tingkat desa atau kelurahan.

Ketua KPU Batang, Nur Tofan menjelaskan, dukungan dari para kades diperlukan terutama dalam penyiapan sarana dan prasarana Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan maupun desa.

"Dukungan dari para kades terutama dalam hal penyiapan Sumber Daya sekretariat PPS. Karena itulah, hari ini kita undang secara langsung para kades dan lurah se-Kabupaten Batang," ujar Ketua KPU Batang, Nur Tofan disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi KPU Kabupaten Batang dengan Pemangku Kepentingan Dalam Rangka Dukungan Tahapan Pembentukan Badan Adhoc dan Pemutakhiran Data Pemilih, di hotel Dewi Ratih, Senin (28/11).

Nur Tofan menjelaskan, selain dukungan SDM, pihaknya juga meminta dukungan terkait penyiapan sarana perkantoran yang menjadi tupoksi dan kewenangan kepala desa.

"Sekretariat PPK nantinya dibuka di Balai Desa, sehingga memerlukan SK dari Kepala Desa. Selain itu, kita juga paparkan hal-hal lain yang butuh bantuan dari pihak desa, termasuk sarana untuk penyimpanan logistik pemungutan suara sebelum dikirim ke TPS (Tempat Temungutan Suara," jelas Nur Tofan.

Pada acara tersebut, pihak KPU tidak hanya mengundang kades saja, namun juga sejumlah elemen lainnya. Tujuannya tak lain adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksaan pemilu serentak tahun2024.

"Kita butuh dukungan semua pihak guna mensukseskan pelaksaan pemilu serentak. Mari kita bersama-sama kawal seluruh tahapan pemilu agar bisa berjalan dengan lancar," tandas Tofan.

Acara itu sendiri dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Batang, Jajaran Forkopimcam se Kabupaten Batang, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa seBatang. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ormas Kepemudaan se Kab. Batang. Perwakilan Pemilih Pemula (SLTA) se Kab. Batang, Perwakilan kelompok difabel dan marginal. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait