7 Ciri Ciri Kadar Kreatinin Tinggi Dalam Tubuh yang Wajib Diketahui! Kreatinin Normal, Tubuh pun Sehat

Rabu 21-02-2024,05:30 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak gejala ciri ciri kadar kreatinin tinggi dalam tubuh yang mana menandakan bahwa tubuh mengalami permasalahan.

Kreatinin sendiri adalah zat limbah atau racun yang disaring oleh ginjal dan kemudian di buang melalui urine. 

Kreatinin ini diproduksi oleh jaringan otot yang mana jika jumlah kreatinin dalam darah berlebihan akan membahayakan kesehatan ginjal.

Sebab, meningkatkan kreatinin bisa disebabkan karena kondisi ginjal yang sedang tidak sehat. Tidak hanya ginjal, kreatinin yang meningkat juga menandakan bahwa terdapat penyakit yang bersarang dalam tubuh kalian.

BACA JUGA:3 Penyebab Penyakit Jantung Koroner pada Lansia 60 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui! Yuk Cegah dari Sekarang

BACA JUGA:5 Faktor yang Meningkatkan Risiko Jantung Koroner yang Wajib Diketahui! Yuk Sayangi Jantungmu Dari Sekarang

Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan kreatinin tinggi ini adalah gagal ginjal, batu ginjal, infeksi ginjal, hipertensi, diabetes, hingga penyakit jantung.

Dalam kondisi normal jumlah kreatinin orang dewasa adalah 0,6-1,2 mg/dL untuk laki-laki dan 0,5-11 mg/dL untuk perempuan.

Karena kadar kreatinin yang naik ini sangat membahayakan untuk tubuh, selain mengetahui penyebabnya, kita juga perlu mengetahui ciri ciri kadar kreatinin tinggi ketika naik secara tidak terkontrol dalam tubuh.

Pada dasarnya setiap permasalahan dalam tubuh memiliki gejala atau tanda tanda, tanpa terkecuali kreatinin yang tinggi.

BACA JUGA:6 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Kesehatan Jantung

BACA JUGA:Cek Daftarnya! Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Jantung untuk Lansia usia 60 Tahun ke Atas

Adapun ciri ciri kadar kreatinin tinggi dalam tubuh yakni sebagai berikut.

1. Kelelahan

Ciri ciri kadar kreatinin tinggi dalam tubuh yang pertama adalah kelelahan, mulai dari kelelahan ringan hingga kelelahan parah atau kronis.

Kategori :